Festival Jakarta Great Sale 2019 (Foto: IndonesiaNew)

Festival Jakarta Great Sale 2019 Resmi Digelar!

IndonesiaNew, JAKARTA – Perhelatan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2019 dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hal ini pun menandakan festival belanja terbesar ini resmi digelar hingga 23 Juni 2019.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai kehadiran FJGS menjadi tempat yang teduh dalam melayani perekonomian di Indonesia.

“Kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada mereka yang mengelola Festival Jakarta Great Sale dari tahun ke tahun yang senantiasa memperlihatkan perubahan,” ujarnya usai membuka Festival Jakarta Great Sale 2019 di /EON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (25/5/2019).

Diakuinya, kegiatan ini menjadi event yang cocok untuk diadakan apalagi ajang ini berada pada musim lebaran, puasa dan liburan sekolah sehingga bisa menjadi ajang guna menggerakkan roda perekonomian terlebih dengan kehadiran dunia digital yang terus menggebrak di era modernisasi tersebut.

“Marilah kita semua masyarakat mendatangi semua mall di FJGS 2019, karena di event ini menghadirkan harga yang lebih. Bahkan, kami juga memberikan support kepada Deskranasda yang senantiasa memberikan luang kepada seluruh pengrajin sehingga bisa menjadi tempat yang baik dan tidak akan pernah hilang di era digital ini,” paparnya.

Tak ketinggalan, pihaknya meminta kepada semua mall di Jakarta agar selalu memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat. Bila ini dilakukan, maka bisa membuat masyarakat merasa nyaman dan betah berada di dalam pusat perbelanjaan.

“Jadikan mall merupakan ruang ketiga di dalam kehidupan masyarakat. Di mana, ruang pertama ada di rumah, kedua di kantor dan ketiga mall harus menjadi keduanya. Bila ini dilakukan maka mall akan terasa playfull bukan sebatas high profile, mall juga bisa menjadi sarana interaksi utama,” urainya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana FJGS 2019 Ellen Hidayat Festival Jakarta Great Sale ini dalam rangka ulang tahun Jakarta yang didukung asosiasi bersama.

“Apalagi, ajang ini menjadi kali pertama diadakan di Jakarta pada akhirnya seluruh daerah mengadakan hal yang sama,” bebernya.

Menurutnya, event tahun ini cukup berbeda ketimbang di tahun sebelumnya, apalagi momentumnya bertepatan dengan liburan lebaran, lalu liburan sekolah disamping ulang tahun Jakarta itu sendiri.

“Secara khusus membidik target kaum Milenial dengan mengangkat tema “Shopping Spirit” yang artinya memiliki semangat dalam berbelanja, dalam arti yang positif yaitu antusiasme. Pasalnya, belanja tidak selalu berkaitan dengan perilaku konsumtif namun juga kemampuan untuk memilih produk berkualitas yang disesuaikan dengan kebutuhan,” tambahnya.

Seperti diketahui, Festival Jakarta Great Sale 2019 ini diikuti oleh 82 pusat belanja yang tersebar di 5 wilayah Jakarta, 34 gerai pasar jaya, 8 lokasi Bazaar UKM binaan DKI Jakarta yakni Senayan City, Grand Indonesia, AEON Mall Jakarta Garden City, Kota Kasablanka, Gandaria City, Lippo Mall Kemang, Lippo Mall Puri dan Mall Kelapa Gading.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*