Festival Tanjung Kelayang 2018 Seru Abis!

IndonesiaNew, BELITUNG – Festival Tanjung Kelayang 2018 di Belitung sedang berlangsung dari tanggal 15-19 November 2018. Ternyata, festival ini mendapat sambutan positif dari wisatawan.

Keseruan Festival Tanjung Kelayang 2018 ini diwarnai dengan pelepasan anak penyu atau dikenal tukik ini sebanyak 100 ekor oleh Kepala Dinas Pariwisata Belitung Ir. Hermanto, Anggota Tim 10 Destinasi Tim Percepatan Prioritas sekaligus PIC Tanjung Kelayang Kementerian Pariwisata Larasati Setyaningsih, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Bangka Belitung Hasanuddin, serta Bupati Belitung Sahani Saleh.

Adapun kegiatannya mulai dari lari 10K, lomba vlog, parade pelangi budaya, lari gembira pantai, lomba layang-layang, seribu kolosal Rio Campo Nelayan Belitung, serta pelepasan lampion dan masih banyak lagi.

“Festival Tanjung Kelayang ini seru banget, apalagi penutupnya ada pesta kembang api dan seribu penari kolosal Rio Campo Nelayan Belitung. Apalagi juga ada pelepasan lampion,” ucap Wisatawan asal Surabaya Netty, Kamis (15/11/2018).

Anggota Tim 10 Destinasi Tim Percepatan Prioritas sekaligus PIC Tanjung Kelayang Kementerian Pariwisata Larasati Setyaningsih ini melihat bahwa pertumbuhan pariwisata di Belitung terus mengalami lonjakan sebanyak 30 persen.

“Penerbangan dari Jakarta 10 kali ke Belitung, belum lagi penerbangan dari Singapura. Tentunya ini mendongkrak pertumbuhan wisatawan ke Belitung,” bebernya lagi.

Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan bahwa kehadiran wisatawan ke Belitung membuat masyarakat sadar atas alam yang dimilikinya.

“Pertumbuhan perekonomian juga berubah, alhasil dari pertambangan berubah ke pariwisata dan ini membawa dampak yang baik buat Belitung,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*