Wisatawan mancanegara (Foto: Dailymail)

Filipina & Thailand Ramaikan Wisatawan Asia Tenggara Berlibur ke Indonesia

IndonesiaNew, JAKARTA – Kebanyakan wisatawan mancanegara berlibur ke Indonesia dari Asia Tenggara didominasi Malaysia dan Singapura. Kali ini pasarnya terlah berubah.

“Wisatawan asal Filipina dan Thailand sudah mulai meramaikan pasar wisatawan mancanegara dari Asia Tenggara yang berlibur ke Indonesia,” jelas Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara, Rizky Handayani kepada IndonesiaNew di Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Diakuinya, untuk kehadiran pasar wisatawan asal Malaysia ke Indonesia sedang menurun. Hal ini diakibatkan adanya pengaruh keadaan ekonomi di negaranya.

“Wisatawan Malaysia sekarang lebih mencari destinasi yang memiliki direct flight seperti Vietnam dan ini harus membuat Indonesia memperbanyak penerbangan langsung ke negara-negara yang kaya pasar wisatawan mancanegara,” bebernya.

Rizky Handayani menambahkan bila destinasi di Tanah Air yang menjadi incaran Filipina dan Thailand masih menyasar Pulau Dewata.

“Mereka (Turis Filipina dan Thailand-red) masih mengenal Bali, padahal mereka ingin mencari destinasi wisata yang masih baru di Indonesia,” paparnya lagi.

Selain Bali, wisatawan asal Filipina dan Thailand lebih mencari wisata religi serta kaya dengan wisata alamnya. “Dari sisi alam, Indonesia punya semuanya dan ini yang dicari oleh wisatawan dari Filipina dan Thailand. Oleh karenanya kita juga membuka jalur ke destinasi yang baru buat Filipina dan Thailand seperti Surabaya, Malang, Solo, Jawa Tengah, Kepulauan Seribu, Bogor dan Tanjung Lesung serta beberapa wilayah di Indonesia Timur lainnya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*