Flores Timur Underwater, Saksi Keindahan Bawah Laut NTT

IndonesiaNew, JAKARTA – Keindahan alam bawah laut Indonesia Timur, khususnya Nusa Tenggara Timur memang luar biasa.

Provinsi Nusa Tenggara Timur resmi meluncurkan buku berjudul “Flores Timur Underwater”. Buku ini mengisahkan informasi keindahan alam bawah laut Nusa Tenggara Timur.

Keindahan bawah laut yang dieksplore diantaranya Selat Meko dan Meko Antois, salah satu pulau yang terletak di sebelah timur pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur.

“Kami ingin membuka keseluruhan keindahan di Nusa Tenggara Timur yang belum dikenal, apalagi di beberapa spot memiliki keindahan yang layak sejajar dengan dunia internasional,” jelas Gubernur Nusa Tenggara Timur usai peluncuran buku Flores Timur Underwater di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).

Momentum ini menjadi promosi pariwisata khususnya wisata bahari di Nusa Tenggara Timur untuk bisa mendunia.

Baginya, ekspedisi ini dilakukan dari tanggal 23 sampai 28 Agustus 2016 yang dilakukan oleh para fotografer yang tergabung dalam tim penyelaman ekspedisi Flores Timur.

“Dari ribuan foto maka terpilih 70 buah foto yang selanjutnya dibukukan ke dalam buku berjudul “Flores Timur Underwater”,” paparnya.

Bahkan, Divers asal Jepang Yuriko Chukiyama mengaku takjub dengan keindahan bawah laut yang ada di Nusa Tenggara Timur.

“Fantastis kekayaan bawah laut di Indonesia, di Jepang memiliki spot seperti ini cuma bicara keindahan sangat luar biasa. Belum lagi, keramahan masyarakatnya serta kuliner yang luar biasa,” tukasnya.

Seperti diketahui, event ini sudah dilakukan untuk kali ketiga. Di mana, untuk pertama kali dilakukan di tahun 2014 yang menyuguhkan Alor Underwater.

Kemudian di 2015, Nusa Tenggara Timur kembali menyajikan pesona bawah laut dengan mengeksplorasi Lembata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*