Gelombang Laut di Anyer, Kemenpar: Wisatawan Harus Waspada

IndonesiaNew, JAKARTA – Pantai Anyer di Serang, Banten diterpa gelombang laut. Hal ini membuat Kementerian Pariwisata bergerak cepat dalam memberikan informasi kepada wisatawan. Pihaknya meminta agar wisatawan harus waspada.

“Bagi wisatawan yang sedang berlibur di sekitar pantai kawasan Anyer agar tetap berhati-hati dan waspada, harus selalu ikuti pemberitahuan resmi dari BMKG, BNPB serta anjuran dari aparat setempat,” ucap PIC Tim Crisis Center (TCC) Kementerian Pariwisata Guntur Sakti dalam pesan singkat kepada media, Minggu (23/12/2018).

Diakuinya, tim managemen Crisis Center kepariwisataan Kementerian Pariwisata akan terus memonitor dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Kita harus tetap mempedomani info resmi yang dikeluarkan oleh instansi terkait dalam hal ini BMKG dan BNPB,” tambahnya.

Sementara itu, melalui akun twitter resmi BMKG menuturkan tidak mencatat adanya gempa yang menyebabkan tsunami malam ini.

“Yang terjadi di Anyer dan sekitarnya bukan tsunami, melainkan gelombang air laut pasang. Terlebih malam ini ada fenomena bulan purnama yang menyebabkan air laut pasang tinggi. Tetap tenang,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*