Gempa di Lombok, Inilah 3 Destinasi Wisata Dipersiapkan sebagai Penggantinya!

IndonesiaNew, BALI – Bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat membuat Kementerian Pariwisata harus memutar otak dalam rangka mencapai target 17 juta wisatawan mancanegara. Apalagi, kurun waktu yang tersisa hingga akhir 2018 tinggal empat bulan lagi. Tiga destinasi wisata sudah dipersiapkan. Apa saja destinasi wisata yang dipersiapkan? Inilah rangkumannya!

Menurut Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Regional I Kementerian Pariwisata Vincentius Djemadu bukan perkara yang mudah untuk mencari destinasi wisata yang baru sebagai pengganti Lombok.

“Seperti diketahui bahwa Lombok sedang terkena bencana gempa bumi, otomatis pergerakan cepat harus dilakukan. Mencari destinasi yang memiliki kemiripan sama bukan perkara yang mudah. Ada dua destinasi wisata yang dipersiapkan yakni Labuan Bajo , Flores dan Manado,” ujarnya kepada IndonesiaNew di Bali, Kamis (6/9/2018).

Baginya, dua destinasi ini memiliki kemiripan yang sama diantaranya budaya serta wisata baharinya. Selain itu dari sisi konektivitas juga sangat mudah digapai oleh wisatawan khususnya wisatawan mancanegara.

“Dari sisi konektivitas, maka kami akan menggaet dari Bali kecuali dari Manado ada akses yang langsung terbang ke sana. Lagi pula, akses dari Bali sudah ada yang terbang langsung ke Labuan Bajo dan Flores,” bebernya lagi.

Menurutnya, bencana gempa bumi yang terjadi membuat hampir seluruh negara memberikan travel warning ke Indonesia. Dampak seperti inilah membuat pariwisata Indonesia harus bergerak cepat.

“Kami memahami bahwa beberapa negara seperti China, Jepang, Korea, Australia sangat konsern terhadap persoalan tersebut. Otomatis membawa dampak besar buat Indonesia padahal yang terkena bencana gempa adalah Lombok bukan Indonesia secara keseluruhan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*