wisatawan di bali (Foto: IndonesiaNew)

Gunung Agung Aktif Lagi, Kemenpar Himbau Wisatawan Tetap Waspada

IndonesiaNew, JAKARTA – Gunung Agung di Bali kembali aktif, hal ini membuat Kementerian Pariwisata meminta kepada seluruh wisatawan untuk selalu waspada sehingga bisa membuat wisatawan yang berada di Pulau Dewata bisa berlibur dengan nyaman.

Ketua Tim Crisis Center Guntur Sakti menghimbau kepada seluruh wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara agar senantiasa menaati seluruh peraturan yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) serta Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

“Taatilah peraturan dan jangan berada di wilayah tersebut (Gunung Agung-red),” bebernya kepada IndonesiaNew, Jumat (11/1/2019).

Diakuinya lagi, demi menjaga keamanan serta kenyamanan wisatawan yang berada di Bali pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait perihal aktifnya Gunung Agung.

“Hingga kini kami terus memantau perkembangan di Bali sehingga cara ini bisa meminimalisir terjadinya bahaya yang bisa berimbas kepada wisatawan,” paparnya.

Seperti diketahui, Gunung Agung di Bali kembali mengalami erupsi pada pukul 19.55 Wita. Bahkan, Badan Geologi PVMBG Pos Pengamatan Gunung Api Agung menyatakan status Gunung Agung masuk ke level Siaga. Masyarakat maupun wisatawan diimbau tidak beraktivitas di zona bahaya. PVMBG menjelaskan erupsi terekam pada seismogram dengan amplitudo maksimum 22 mm dengan durasi 4 menit 26 detik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*