Turis Perancis incar Indonesia untuk berlibur (Foto: Viettimes)

Hari Pertama Imlek, Wisman Masuk ke Pelabuhan Batam Center Masih Membludak!

IndonesiaNew, BATAM – Hari ini merupakan perayaan Imlek 2017, bahkan hingga malam ini pelabuhan Batam City Center masih membludak.

Kepala Bagian Operasional pelabuhan Batam Center Lili Armayadi mengatakan bila jumlah wisatawan mancanegara yang masuk ke Batam melalui pelabuhan Batam Center terus membludak.

“Keramaian wisatawan mancanegara yang datang ke Batam melalui pelabuhan Batam Center sudah terasa sejak kemarin 26 Januari 2017. Di mana, keramaian sudah dimulai sejak pukul 09.00 hingga 22.00 WIB,” jelasnya kepada IndonesiaNew, Sabtu (28/1/2017).

Diakuinya, lonjakan wisatawan mancanegara ini datang dari Malaysia dan Singapura. Pasalnya di pelabuhan Batam Center merupakan titik pintu masuk dari sisi laut dari dua negara tersebut.

“Anda bisa lihat, hingga pukul 20.00 WIB antrian masih terlihat. Bahkan, hingga lima baris. Kami pun kesulitan untuk membuang sampah yang ada dari kapal penumpang tersebut,” bebernya lagi.

Diakuinya, di pelabuhan Batam Center bisa menampung 36 unit kapal. Untuk tujuan ke Singapura dari Batam terdiri dari dua yakni menuju Harbourfort dan Tanah Merah (Singapura).

“Jika dilihat dari membludaknya wisatawan mancanegara yang datang di Imlek sepertinya ada peningkatan hingga 20.000 wisatawan mancanegara. Di mana, di Imlek 2015 jumlah wisatawan mancanegara yang datang yakni 12.500 kemudian di Natal dan Tahun Baru 2016 terdapat 13.000 wisatawan mancanegara,” paparnya.

Peningkatan wisatawan mancanegara ini di tahun 2017 saat Imlek bisa terjadi, pasalnya seluruh petugas bekerja sudah dimulai sejak pukul 05.00 dini hari.

“Petugas kami sudah dimulai sejak dini hari, hingga malam ini belum ada pergantian petugas. Apalagi, antrian wisatawan terus mengalir,” tuturnya.

Dari pantauan IndonesiaNew, memang terlihat banyaknya wisatawan mancanegara yang masuk ke Batam. Berbeda di pintu keberangkatan yang terlihat sepi.

Tak itu saja, lonjakan wisatawan mancanegara yang datang ke Batam membuat pihak Kepolisian ekstra bekerja lebih giat. Hal ini tentunya demi menjaga keamanan. “Kita libatkan semua aspek keamanan, mulai dari TNI hingga Kepolisian,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*