Hidupkan Usaha Wanita di Indonesia, Avrist Assurance Get Amartha

IndonesiaNew, JAKARTA – Menyadari berkembangnya penggiat usaha wanita di seluruh Indonesia membuat Avrist Assurance untuk menghidupkan usaha wanita lebih besar dengan menggaet Amartha.

Dengan memiliki program tanggung jawab sosial perusahaan, maka di tahun ini fokus pada program Avrist Warrior Woman.

“Usaha mikro dijalankan oleh perempuan, semakin mengukuhkan bila perempuan adalah warrior. Saat mengembangkan wanita artinya mengembangkan generasi, artinya kita menyadari saat fokus memberdayakan yang dijalankan perempuan maka itu menjalin keluarga dengan baik,” jelas Director of Legal and Compliance, Information Technology and Management Trainee Avrist Assurance, Makki Ibrahim Kusuma di Jakarta, baru-baru ini.

Dalam mengembangkan usaha wanita, maka Avrist memilih Jasinga, Bogor sebagai tempat untuk menghidupkan usaha wanita.

“Kita fokus di Jasinga Bogor, ada 43 wanita yang akan diberikan dan secara kuartal akan dibagikan sehingga bisa diketahui impact di kemudian harinya,” bebernya.

Menurutnya, di tahapan awal ini maka pihaknya ingin menjadikan Jasinga, Bogor untuk bisa meningkatkan kesejahteraan perekonomian yang ada di sana melalui usaha wanita.

“Tahun depan akan mengeksplorasi daerah lain, untuk tahun ini kita fokus di Jasinga Bogor. Dengan total pembiayaan Rp125 juta untuk setiap daerah,” paparnya.

Lantas mengapa Avrist Assurance menggaet Amartha untuk menghidupkan usaha wanita? “Kita melihat Amartha punya mimpi besar, berani masuk ke daerah guna mengembangkan usaha tersebut,” tambahnya.

Mendengar hal ini, Andi Taufan Garuda Putra, CEO dan juga founder Amartha mengatakan bahwa bekerjasama dengan Avrist memiliki visi dan misi yang sama untuk memajukan usaha wanita.

“Banyak orang yang mau usaha tapi enggak memiliki modal, tapi disini kita ingin memudahkan mereka untuk bisa berusaha melalui Avrist Woman’ Warrior,” lanjutnya.

Menurutnya, cara ini akan memberikan modal pengembangan usaha serta program pendampingan kepada 43 wanita pengusaha mikro di Jasinga.

“Tujuan akhir program ini adalah untuk meningkatkan produktivitas kerja dan meningkatkan kehidupan mereka,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*