Ini Dia Spot Diving Paling Keren di Belitung

IndonesiaNew, BELITUNG – Wisata bahari di Tanah Air menyimpan segudang keindahan termasuk di Belitung. Tapi tahukah travelers dari sekian banyak spot diving di Belitung, ternyata ini dia spot diving paling keren di pulau Laskar Pelangi tersebut? Ini dia jawabannya.

Selain dikenal dengan tambang timah serta bongkahan batu granit, Belitung juga terdapat spot diving yang layak dinikmati.

“Kalau mau diving di Belitung menyimpan segudang keindahan di dalam lautnya, salah satunya banyak bangkai kapal,” ucap Kepala Dinas Belitung Ir. Hermanto, Kamis (15/11/2018).

Menurutnya, bagi diving pemula sangat cocok untuk melakukan penyelaman di Kawasan Utara Belitung tepatnya di Pulau Lengkuas.

“Di Pulau Lengkuas kisaran airnya tidak terlalu deras sehingga sangat cocok buat diving pemula, sementara untuk yang expert ada di Kawasan Selatan tepatnya di Pulau Lima di sana banyak jenis kapal tenggelam karena dulunya merupakan jalur sutra yang merupakan jalur lintas kapal perdagangan dari China,” bebernya.

Sementara itu, bagi yang tidak bisa diving tidak perlu khawatir pasalnya banyak spot snorkeling yang indah. Bahkan, travelers tak perlu butuh waktu lama untuk bepergian jauh menggunakan kapal.

“Bila ingin yang jauh ada di spot Tanjung Kelayang. Di sana ada terumbu karang serta kehidupan ikan nemo, lalu ada pula lokasi di Pulau Seliu Selatan serta Pulau Mendanau. Di sana, travelers cukup snorkeling di dekat bibir pantai, untuk sewa kapal sekira Rp450 ribu hingga Rp500 ribu dan alatnya Rp100 ribuan,” tutupnya tersenyum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*