Menteri Pariwisata Arief Yahya (Foto: Kemenpar)

Inilah Dana yang Diberikan Kemenpar untuk Pulihkan Pariwisata Banten & Lampung

IndonesiaNew, BANTEN – Kementerian Pariwisata terus menggenjot pemulihan pariwisata Banten dan Lampung, bahkan dana yang digelontorkan pun bukan dalam jumlah sedikit. Berikut dana yang digelontorkan Kementerian Pariwisata buat kedua wilayah tersebut.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bahwa dalam rangka melakukan recovery pariwisata Banten dan Lampung selain membutuhkan waktu, pihaknya juga memberikan sejumlah dana yang akan dipakai untuk mendatangkan wisatawan ke dua wilayah yang terdampak bencana tersebut.

“Dana Alokasi Khusus (DAK) kita berikan yakni Rp9 Miliar untuk Banten dan Rp33 Miliar untuk Lampung dan itu bisa langsung dieksekusi,” ungkapnya di Hotel Marbella, Anyer, Banten, Jumat (11/1/2018).

Pria kelahiran Banyuwangi ini persetujuan dana tersebut melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) secara teknis karena merupakan angka untuk pariwisata sehingga memudahkan Kemenpar berkoordinasi dengan Bappenas.

“Dana ini boleh digunakan seperti jalan setapak, amenitas, pembuatan gazebo serta yang sifatnya non fisik,” bebernya lagi.

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata sudah memberikan anggaran sebesar Rp15 miliar yang digunakan untuk melakukan operasional yakni melakukan promosi serta koordinasi jangka pendek pasca Tsunami Selat Sunda yang menghantam Banten dan Lampung bagian selatan pada 22 Desember 2018 kemarin.

“Gunakan dengan sebaik mungkin,” tambahnya lagi.

Selain itu, Arief Yahya juga mengaku akan datang setiap bulannya untuk memantau perkembangannya. Apalagi, tahap rehabilitasi yang cepat bisa dilakukan dalam waktu satu tahun.

“Setelah Anyer, ke Carita kemudian Tanjung Lesung dan Lampung pun juga saya datangi,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*