Menteri Pariwisata Arief Yahya saat bertemu Minister of Tourism and Sport Thailand H.E. Kobkarn Wattanavrangkul di Singapura (Foto: Kemenpar)

Inilah Hasil Pertemuan Indonesia & Thailand di ATF Singapura 2017

IndonesiaNew, Thailand – Demi meningkatkan pariwisata di Tanah Air, Indonesia pun melakukan pertemuan dengan Thailand. Inilah hasil pertemuannya!

Pertemuan Indonesia dengan Thailand dilakukan di ASEAN Tourism Forum di Hotel Sari Pan Pasific di Singapura yang diadakan dari tanggal 16-20 Januari 2017.

Dalam pertemuan di Singapura, Menteri Pariwisata Arief Yahya bertemu dengan Minister of Tourism and Sport Thailand H.E. Kobkarn Wattanavrangkul membahas soal perkembangan pariwisata serta sama-sama meningkatkan wisatawan mancanegara untuk bisa berlibur ke dua negara.

Hasilnya, Indonesia dan Thailand sama-sama menyambut baik dan menyarankan penyelarasan serta penyederhanaan regulasi sebagai faktor pendukung yang penting. H.E Kobkarn Wattanavrangul ingin menjadikan kawasan triangle ini sebagai the second Carribean dengan cuaca yang lebih baik.

Kedua, sama-sama membahas soal air connectivity. Di mana, Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta kepada Thailand untuk membuka penerbangan dari Thailand ke Solo yang dekat dengan Borobudur.

Ketiga, kedua menteri juga menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kerjasama pariwisata diantaranya pengembangan wisata bahari untuk yacht dan cruise ship dengan menghubungan Phuket, Sabang, Langkawi. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengundang Thailand untuk berpartisipasi dalam Sail Sabang pada Desember 2017.

Keempat, Indonesia dan Thailand sama-sama membuat joint promotion single destination yakni trail of Civilization karena kedua negara kaya candi dan peninggalan agama Buddha, Jumat (20/1/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*