Janji Angkasa Pura hidupkan pariwisata Indonesia (Foto: Shutterstock)

Inilah Janji Angkasa Pura Hidupkan Pariwisata Indonesia

IndonesiaNew, JAKARTA – Pariwisata Indonesia terus dihidupkan, bahkan PT Angkasa Pura berjanji bakal mengembangkan pariwisata Indonesia.

PT Angkasa Pura II (Persero) berkomitmen turut mengembangkan parisiwata Indonesia dengan meningkatkan rute penerbangan internasional serta mempromosikan destinasi-destinasi wisata lokal di setiap bandara yang dikelola perusahaan.

Salah satu langkah perseroan dalam mengembangkan pariwisata ini adalah melalui penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan Kementerian Pariwisata.

Kedua pihak yakni PT Angkasa Pura II (Persero) dan Kementerian Pariwisata akan bersinergi memperkenalkan pariwisata nasional ke dunia internasional serta meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Chief of Air Traffic & Tourism Development PT Angkasa Pura II (Persero) Rosita Kurniawati mengatakan Angkasa Pura II berperan aktif dalam meningkatkan frekwensi kunjungan wisman ke Indonesia khususnya melalui bandara yang dikelola perusahaan, antara lain dengan menyediakan program insentif bagi maskapai yang membuka rute baru penerbangan internasional.

“Sebagai bagian dari promosi bersama Kementerian Pariwisata, Angkasa Pura II bakal mencantumkan logo “Wonderful Indonesia” serta menampilkan video dan foto milik Kementerian Pariwisata di seluruh bandara yang dikelola perusahaan,” bebernya kepada IndonesiaNew, Sabtu (12/11/2016).

Tak itu saja, Angkasa Pura II juga akan ikut berpartisipasi dalam setiap event internasional dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Selain itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan peningkatan jumlah penumpang diantaranya didukung oleh kondisi perekonomian Indonesia yang cukup baik sehingga permintaan perjalanan dengan pesawat meningkat.

Dirinya juga berpendapat, di mana hal ini dapat dilihat dari dibukanya rute-rute baru baik itu internasional maupun domestik melalui bandara yang dikelola AP II.

“Pada tahun ini juga beberapa maskapai juga mengganti pesawat berbadan sedang atau narrow body menjadi berbadan lebar atau wide bodysehingga kapasitas meningkat,” lanjutnya.

Menurutnya, sebagai salah satu bentuk peningkatan pelayanan di bandara-bandara, Angkasa Pura II berkomitmen menampilkan kearifan lokal dipadu dengan teknologi informasi terkini sebagai bagian peningkatan kepada penumpang pesawat.

“Saat ini Angkasa Pura II sedang melakukan transformasi bisnis salah satunya dengan menggenjot  pembangunan infrastruktur fisik dan lunak. Soft infrastructure itu adalah teknologi informasi dalam rangka menunjang smart airport di bandara-bandara yang dikelola Angkasa Pura II. Quick Win untuk airport go digital sudah ditetapkan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*