Sate Lilit (Foto: Foodandhealthlylife)

Jadi Kota Kuliner Gastronomi Dunia, Bali Langsung Gerak Cepat

IndonesiaNew, BALI – Pulau Dewata Bali Langsung bergerak cepat guna menjadikan provinsinya menjadi kota kuliner gastronomi dunia.

“Tentunya dengan kabar baik ini, maka Bali bergerak cepat melakukan pembenahan khususnya menjadikan Bali memiliki ikon yang baru. Ide dari pemerintah Indonesia ini sangat kami setujui,” jelas Kadispar Bali, Agung Yuniartha kepada IndonesiaNew, Jumat (16/12/2016).

Diakuinya, Pulau Dewata sudah siap untuk meng-create pariwisata dari segala penjuru. Pasalnya Bali punya semuanya.

“Kami memahami bila Ubud dan Gianyar memiliki potensi luar biasa dari sisi kulinernya, apalagi dua wilayah ini sering mendapat award dari dunia internasional,” bebernya.

Dengan menjadikan Bali memiliki ikon baru, Agung Yuniartha yakin bisa menjadi potensi besar yang sesuai dengan target wisatawan mancanegara 20 juta di 2019.

“Secepat mungkin akan langsung dibahas di 9 kabupaten di Bali untuk segera memasukkan paket wisata dan melakukan kerjasama go life, di mana selain promosi wisata dan budaya maka Bali punya kuliner yang mendunia,” lanjutnya.

Tak itu saja, Bali juga yakin dengan kehadiran ikon baru untuk Bali bisa menambah pasokan baru dari sisi wisatawan mancanegara.

“Selama ini, Bali masih berkutat pada Australia dan China dari sisi wisatawan mancanegara yang terbesar. Kami berharap, bisa menambah negara baru yang datang untuk berwisata ke Bali lebih besar,” tambahnya.

Kehadiran ikon baru yang dimiliki Bali nantinya, pihaknya tentu akan terus membuat Bali nyaman untuk berwisata. Terlebih dirinya tak ingin kecolongan seperti di 2002.

“Keamanan tentu terus diperketat lebih tajam, kita tak ingin kecolongan untuk ketiga kalinya. Keamanan diperketat untuk menjadikan wisatawan nyaman berwisata di Bali,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*