Jember Fashion Carnaval (Foto: IndonesiaNew)

Jember Fashion Carnival Bius Jutaan Dunia

IndonesiaNew, JEMBER – Jember Fashion Carnaval adalah karnaval tidak kalah menarik, tidak kalah kreatif, tidak kalah heboh dengan karnaval tahunan yang diselenggarakan di dunia internasional.

Sebut saja negara lain, seperti karnaval Pasadena di Amerika Serikat, Rio de Janeiro di Brazil, Notting Hill di Berlin  dan Venesia di Eropa. Pernyataan ini disampaikan Presiden Joko WIdodo ketika menyampaikan sambutan di Jember Fashion Carnaval, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.

“Saya sangat gembira dapat hadir di Jember kota Karnaval Dunia,” ucap Presiden Jokowi, Minggu (13/8/2017).

Jember Fashion Carnaval telah berjalan 16 tahun ini telah menjadi ikon bukan hanya bagi Jember tapi juga ikon yang membanggakan Indonesia.

“Ini adalah sebuah karnaval yang digarap, direncanakan, diorganisasi, dilaksanakan secara detil dengan sangat baiknya,” ujarnya.

Jokowi menginginkan banyak kota di Indonesia yang memiliki festival yang khas, memiliki karnaval yang unik sehingga menjadi pesta kesenian yang meriah. “Yang diselenggarakan secara rutin, ada kalender eventnya, ada kalender tahunannya seperti Jember Fashion Carnaval ini,” tambahnya.

Lebih jauh dirinya mengingatkan bahwa keragaman budaya kita adalah sebuah kekuatan sekaligus keunggulan kita dibandingkan bangsa-bangsa yang lain.

Presiden meminta panitia Jember Fashion Carnaval untuk bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melaksanakan karnaval seperti setiap tiga tahun di Jakarta atau kota lainnya. “Tetapi Jember tetap menjadi ikonnya,” katanya.

Presiden Jokowi memberi tugas langsung kepada Presiden Jember Fashion Carnaval Dynand Fariz untuk merencanakan, mengorganisasi, sekaligus melaksanakan kegiatan tersebut.

Di akhir sambutannya, Presiden mengajak bersama untuk mempromosikan karnaval ini. “Nanti saya juga akan ikut posting. Biar semakin ramai,” tutupnya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*