Suasana di Jepang (Foto: Contiki)

Jepang Raih 24 Juta Wisatawan Mancanegara di 2016

IndonesiaNew, JEPANG – Seluruh negara perlahan mengumumkan jumlah kunjungan wisatawan. Kali ini datang dari Jepang yang meraup 24 juta wisatawan mancanegara di 2016.

Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Jepang ini menjadi hasil yang fantastis. Apalagi, kenaikan ini menjadi tahun kelima secara berturut-turut.

Menteri Pariwisata Jepang, Keiichi Ishii mengatakan di 2016 Jepang meraih 24,03 juta atau naik 22 persen dibandingkan tahun 2015.

“Kenaikan ini menjadi momentum pariwisata Jepang yang secara terus menerus mengalami kenaikan lebih dari dua kali lipat sejak 2013,” bebernya seperti dilansir Traveldailymedia, Minggu (14/1/2017).

Menurutnya, torehan terbesar yang diraih oleh Jepang berasal dari wisatawan China dan Korea. Di mana, dari China menyumbang 27 persen dari total kedatangan ke Jepang. Selama 2016 diperkirakan mencapai 6,5 juta wisatawan China.

Untuk pasar Asia lainnya adalah Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong yang menyumbang tiga perempat dari semua total wisatawan yang datang ke Jepang.

Untuk jarak terjauh diraih Amerika Serikat yang menjadi satu-satunya negara berkontribusi lebih dari 1 juta wisatawan ke Jepang selama periode 11 bulan.

Sedangkan tahun lalu pemerintah Jepang menaikkan target pariwisaya untuk mencerminkan pertumbuhan pariwisata dan devisa negara. Untuk target di 2020, Jepang bisa meraih 30 juta wisatawan. Target ini pun juga ditambah hingga 2030 yakni 40 juta, apalagi di tahun itu Jepang menjadi tuan rumah Olimpiade.

Hasil yang diungkapkan oleh Jepang ini ternyata menjadi dampak besar buat pariwisata. Terlebih, pernyataan ini dikeluarkan Jepang sebelum 17 Januari 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*