Bandara (Foto: Telegraph)

Jepang, Wisatawan Mancanegara Pertama Tiba di Indonesia 2017

IndonesiaNew, JAKARTA – Indonesia terus dibanjiri wisatawan asing untuk berlibur. Ternyata, dari semua negara wisatawan asal Jepang menjadi pertama yang berlabuh ke Tanah Air untuk berlibur di 2017.

Hal ini diketahui dari pantauan Bandara Internasional Soekarno-Hatta merayakan tahun baru dengan menyambut kedatangan penumpang maskapai All Nippon Airways nomor penerbangan NH 835 sebagai penumpang yang tiba paling awal pada 2017.

Boeing 787 Dreamliner yang dioperasikan All Nippon Airways dengan keberangkatan dari Bandara Internasional Narita, Tokyo, itu tiba tepat pukul 00.15 WIB di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dari runway, pesawat kemudian menuju ke appron di Terminal 2D untuk persiapan ketibaan para penumpang.

Kehadiran wisatawan Jepang ini disambut meriah dengan tiupan terompet dan pengalungan bunga serta pemberian setangkai mawar oleh Komisaris PT Angkasa Pura II (Persero) Harpin Ondeh, Director of Airport Services & Facility Bandara AP II Ituk Herarindri, dan Head of Corsec & Legal AP II Agus Haryadi, serta Putri Pariwisata 2015 dan Miss Intercontinental 2016.

Para penumpang juga dipersilakan merayakan tahun baru di Terminal 2 area kedatangan dengan jamuan makanan kecil dan minuman ringan yang telah tersedia.

“Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta kami merayakan suka cita ini dengan para wisatawan mancanegara yang tiba  pertama kali pada 2017, semoga penyambutan ini dapat menambah pengalaman berwisata yang baik di Indonesia,” jelas Director of Airport Services & Facility Bandara AP II Ituk Herarindri, baru-baru ini.

Penyambutan wisatawan mancanegara pertama 2017 ini juga dilakukan di bandara-bandara lain di lingkungan AP II. Pada tahun ini AP II juga akan lebih banyak menggelar kegiatan yang berhubungan dengan kepariwisataan untuk mendukung pengembangan pariwisata di Indonesia.

“Kami menargetkan pada 2017 sebanyak 4 juta wisman akan masuk melalui bandara-bandara AP II, jumlah ini naik dari tahun lalu sebanyak 3,4 juta wisman,” bebernya.

Acara penyambutan Tahun Baru 2017 diberikan kepada para wisman penumpang maskapai Japan Airlines dari Tokyo yang tiba tidak lama setelah penumpang All Nippon Airways.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*