JR Saragih: Penahbisan Pendeta Bawa Dampak Positif untuk Masyarakat Lau Baleng

IndonesiaNew, LAU BALENG – JR Saragih menghadiri penahbisan 10 pendeta GBKP Runggun Klasis Lau Baleng, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo. Baginya, penahbisan ini tentu bisa membawa dampak yang baik buat masyarakatnya.

“Kita ada di sini membawa pesan sekaligus memiliki sejarah yang baik buat Gereja GBKP dalam penahbisan pendeta, sehingga wilayah ini harus berbahagia terhadap adanya penahbisan tersebut karena membawa dampak yang baik buat masyarakat,” ucapnya, Minggu (18/2/2018).

Diakuinya lagi, pendeta yang sudah ditahbiskan maka bisa menumbuhkembangkan keimanan dalam diri masyarakat.

“Banyak cara untuk menumbuhkan iman, keperdulian terhadap orangtua, penuhilah hati dengan cinta kasih yang tinggi,” lanjutnya lagi.

Kemudian, pria yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara ini menambahkan bahwa masyarakat harus memenuhi penuhilah diri dengan memahami apa itu budaya, oleh karenanya tidak ada satu orang pun yang bisa memperbaiki kecuali diri kita sendiri.

“Bawalah semangat dan harapan baru untuk mengubah hidup kita dan banggalah kepada GBKP yang masih mengandalkan kekuatan suku dan budaya. Karena budaya adalah kekayaan republik kita, maka jika seseorang tak memiliki budaya maka sama saja tidak memiliki semangat,” urainya.

Lalu, Wakil Bupati Karo Corry Sebayang menambahkan dengan adanya penahbisan pendeta ini, maka artinya para pendeta sudah lulus di masyarakat. Otomatis, kehadiran penahbisan ini bisa semakin melayani masyarakat.

“Di dalam penahbisan ini merupakan pilihan terbaik dalam membuat semangat baru khususnya di Lau Baleng ini, di mana kalian berada maka bawalah semangat baru khususnya dalam bekerjasama dengan pemerintahan guna menanggulangi narkoba, perjudian serta alkohol. Kami yakin 10 Pendeta ini bisa membawa keimanan masyarakat semakin kuat,” bebernya.

Sementara itu, Moderamen GBKP Agustinus Purba mengutarakan penahbisan 10 pendeta ini kian menguatkan iman masyarakat dalam menjalankan kehidupan terlebih di 2018 Sumatera Utara akan melangsungkan Pilkada.

“Penguatan iman harus dilakukan sejak dini, dengan adanya 10 pendeta yang baru ini membawa efek yang positif buat masyarakat. Pertumbuhan iman dan rasa cinta kasih sayang akan tertanam dengan baik sehingga bisa menciptakan kedamaian serta situasi yang baik di 2018, apalagi Sumatera Utara akan melakukan Pilkada,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*