Kalender of Event Solo Terbaik di Indonesia!

IndonesiaNew, JAKARTA – Sejumlah daerah di Indonesia telah mengenalkan kalender of event pariwisata. Dari sekian banyak, Solo menjadi terbaik di Indonesia.

“Solo menjadi kalender of event terbaik di Indonesia selain Banyuwangi,” jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya di acara Solo Great Sale 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2017).

Diakui Arief Yahya, untuk menemukan kalender of event terbaik di Indonesia sangat sulit. Pasalnya, kebanyakan tak memberi tanggal dan waktunya.

“Kalender of event di Indonesia itu lucu, masa kalender of event tidak ada tanggalnya,” paparnya lagi.

Selain itu, Arief Yahya juga memuji Solo untuk terus menampilkan ajang pariwisata berbasis wisata belanja.

“Solo Great sale, ini pilihan cerdas! beralihlah ke ekonomi kreatif. Buatlah digital, transformasi kan digital market place, tradisional paling atas kuliner, fashion, Kraft, budaya dan desaign. Solo mampu masuk ke digital kreatif,” lanjutnya.

Tak itu saja, menteri pariwisata era Presiden Jokowi ini menilai Solo Great Sale akan mampu menghasilkan transaksi Rp200 miliar atau naik 30 persen dari capaian tahun lalu Rp125 miliar.

“Target wisatawan diharapkan mencapai 250.000 wisatawan, yang menginap di hotel 150 ribu orang. Event ini betul-betul berdampak signifikan terhadap perekonomian lokal di Solo khususnya dari sektor pariwisata,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*