Kapal Pesiar Coral Adventure Ekspedition Singgahi Bangka Barat!

IndonesiaNew, BANGKA – Keindahan Indonesia terus menjadi daya tarik mancanegara untuk disinggahi. Bahkan, kapal pesiar Coral Adventure Ekspedition datang ke Muntok, Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung.

Kapal pesiar dari negara Australia ini mendatangi Muntok, Bangka Barat selama 5 jam. Meskipun, sekedar transit namun membawa dampak yang berarti bagi Bangka Barat.

“Sebanyak hampir 1.000 wisatawan datang ke Bangka Barat, wisatawan yang ada di Kapal Coral Adventure Ekspedition ini kebanyakan dari Amerika, Kanada, hingga Australia,” ucap Bupati Bangka Barat Markus Di Desa Tempilang, Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (28/4/2019).

Diakuinya, dengan kehadiran kapal Coral Adventure Ekspedition meskipun tak lama singgah namun membawa dampak yang berarti bagi Bangka Barat.

“Kedatangan wisatawan tentu membawa perubahan perekonomian bagi masyarakat kami, oleh karenanya semakin hari kami terus mendorong masyarakat untuk senantiasa sadar wisata,” bebernya lagi.

Selain menghabiskan waktu berbelanja, para wisatawan mancanegara ini juga menyempatkan diri menyambangi destinasi wisata. Hal ini pun diakui oleh pria yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Bangka Barat.

“Wisatawan juga sempat menikmati Tanjung Kalian yang lokasinya tidak jauh dari Muntok,” paparnya.

Terakhir, Markus juga menambahkan bahwa pihaknya di tahun mendatang memastikan bahwa anggaran dana untuk pariwisata juga akan ditambah. Terlebih, potensi pariwisatanya cukup besar.

“Selain didominasi oleh perairan laut, di Bangka Barat juga kaya akan wisata heritage. Oleh karenanya, pasokan anggaran kami pastikan ditambah,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*