Tarian Bali warnai Nusa Dua Fiesta 2016 (Foto: Kemenpar)

Kemeriahan Nusa Dua Fiesta 2016 Bius Jutaan Wisman

IndonesiaNew, BALI – Keindahan Indonesia terus diperlihatkan kepada wisatawan mancanegara. Melalui Nusa Dua Fiesta 2016 membius jutaan wisatawan mancanegara yang ada di Bali.

Di pembukaan Nusa Dua Fiesta 2016, main event-nya akan parade budaya, tari sekar jepun, keboIwa colosal dance dan cak Bali Mandara, kemudian setiap pagi sampai siang hari acara akan diisi dengan pameran berbagai produk, permainan euro bungy, parade food truck dan demo/lomba kuliner serta body painting dan cosplay.

Nusa Dua Foesta 2016 (Foto: Kemenpar)

Nusa Dua Foesta 2016 (Foto: Kemenpar)

Keseruan wisatawan domestik maupun mancanegara terus terlihat. Terlebih saat wisatawan dihibur dengan pentas tari dari Bali dan India serta berbagai musisi lockl seperti Balawan, Emonidan Gus Teja, sampai ke nasional diantaranya Isyana Sarasvati, Yovie&Nuno, GAC, Maliq & D’essentials, The Groove, Teza Sumendra dan penyanyi internasional seperti Imela Kei, Sam Willow dan Sezairi (Singapura).

Khusus untuk pengembangan potensi lokal, selama Nusa Dua Fiesta 2016 juga disisipkan kompetisi sun down blues on stage battle, yang finalis terbaiknya akan ditampilkan bersama musisi blues nasional dan internasional pada Bali Blues Festival di bulan Mei 2017 di tempat yang sama. “Nusa Dua Fiesta 2016 keren sekali,” tegas Menteri Pariwisata Arief Yahya di Peninsulla, Nusa Gede, Nusa Dua, Bali.

Arief Yahya memberikan apresiasi kepada penggagas Nusa Dua Fiesta 2016 ini. Dulu Fiesta ini dimulai kali pertama tahun 1996. Awalnya hanya wahana untuk penghuni hotel dan tenant yang berada di dalam Kawasan Pariwisata Nusa Dua Bali saja.

Menteri Pariwisata Arief Yahya hadir di Nusa Dua Fiesta 2016 (Foto: Kemenpar)

Menteri Pariwisata Arief Yahya hadir di Nusa Dua Fiesta 2016 (Foto: Kemenpar)

“Belakangan, size-nya dinaikkan dan berkembang menjadi sebuah pesta besar (fiesta) dan menghadirkan atraksi seni, budaya, kuliner, kegiatan olahraga, hiburan dan pentas musik lokal, nasional dan internasional,” paparnya.

Bukan hanya itu, Fiesta kali ini juga mengundang penyanyi legendaris asal Spanyol, Julio Iglesias yang ngetop di era-70 dan 80-an itu.

Dia adalah salah satu dari 10 besar artis dengan penjualan album terbaik sepanjang masa. Abdulbar M.Mansoer, Dirut ITDC Nusa Dua Bali menyebut kali ini adalah fiesta terbesar sepanjang sejarah.

Suasana di Nusa Dua Fiesta 2016 (Foto: Kemenpar)

Suasana di Nusa Dua Fiesta 2016 (Foto: Kemenpar)

”Ini Fiesta ke-20, event terbesar, terlama di Bali yang digelar oleh swasta, setelah Pesta Kesenian Bali (PKB) yang biasanya satu bulan di Bali Art Center,” lanjutnya.

Diakuinya, kolaborasi alam, danau, tata cahaya atau lighting system, sound system dan koreografi yang sempurna. Setiap hari ada show 60 menit, yang selalu penuh dan menjadi bahan perbincangan publik.

“Kalau di Xihu (West Lake) Hangzhou itu tampil di panggung tepi danau, Nusa Dua di desain untuk show di tepi pantai,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*