Kerang Pondok Buluh, Santapan Enak Sebelum ke Danau Toba

IndonesiaNew, PARAPAT – Kuliner lezat banyak tersebar di Sumatera Utara, salah satunya kerang Pondok Buluh. Kuliner khas seafood ini layak disantap sebelum berlibur ke Danau Toba.

Perjalanan menuju Danau Toba memang akan memakan waktu lama jika ditempuh dari Kota Medan. Nah, ada salah satu makanan yang layak dicicipi yakni kerang Pondok Buluh.

Kerang Pondok Buluh yang berada di Desa Dolok Panribuan, Kecamatan Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara ini memang banyak dijajakan.

“Makanan kerang di sini sudah ada sejak lama, biasanya wisatawan datang ke sini untuk sekedar melepas lelah akibat perjalanan panjang dari kota Medan,” ucap Ester, salah satu penjaja kerang Pondok Buluh kepada IndonesiaNew, Rabu (22/2/2017).

Menurutnya, semua kerang yang dijajakan di sini didatangkan dari Tanjung Balai, Sumatera Utara maka tak heran bila ukuran kerang di wilayah tersebut berukuran besar.

“Untuk ukuran kerang di sini tidak ada yang kecil, hal inilah yang membuat wisatawan kerap mampir. Bagi kami kepuasan yang dicari untuk terus mendatangkan wisatawan lebih besar,” bebernya lagi.

Diakui Luki, wisatawan asal Kediri, Jawa Tengah ini mengaku mengetahui tempat makan kerang di Parapat dari sosial media. Buatnya, rasa dari kerang ini memang berbeda ketika disantap.

“Enggak cuma kerang yang aja yang enak, untuk sambalnya pun menggunakan cabai asli bukan saos. Kekenyalan dari kerang tersebut juga berbeda saat disantap,” lanjutnya.

Beragam jenis kerang dijajakan mulai dari kerang rebus hingga kerang panggang. Untuk satu porsi kerang yang dihargai Rp15 ribu.

Bila ingin merasakan kelezatannya, jangan lupa untuk memesan minuman badak khas Sumatera Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*