Koding Next Bikin Anak Lebih Kreatif

IndonesiaNew, JAKARTA – Pendidikan anak di era modern ini menjadikan pertumbuhan sekolah kian meningkat, bahkan kini datang dari Koding Next yang siap menjadikan anak lebih kreatif.

Menurut Head of Operations Koding Next, Jenny Pradugo melihat jika anak-anak kebanyakan lebih menyukai atau aktif dalam bermain games. Apalagi, dunia digital berada dalam memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya anak-anak.

Sekolah koding Next di Kemayoran (Foto: IndonesiaNew)

Koding Next merupakan sekolah berbasis koding atau programming school yang menyediakan atau mendidik anak bisa mengetahui bagaimana menjadi seorang programmer game, aplikasi, online security, website design, mobile apps,  robot, dan sebagainya,” jelasnya di Jakarta, baru-baru ini.

Diakuinya, dengan belajar koding bukan sebatas untuk menjadikan anak-anak bisa bekerja di bidang IT saja tapi membawa pemikiran anak-anak secara universal dan sistematik.

“Tujuan munculnya Koding Next ini agar menciptakan programmer-programmer handal yang bisa sukses di masa depan, terlebih terdapat lebih dari 88 juta pengguna internet yang masih kekurangan orang-orang yang bisa membuat program,” bebernya lagi.

Belajar koding Next (Foto: IndonesiaNew)

Hal serupa diutarakan Bartek Wasik, Founder of Koding Next yang mengatakan jika pengajar di sini merupakan tenaga kerja lokal. Bahkan, pihaknya telah menjadikan target 30 sekolah untuk menjadi kurikulum.

“Mempelajari coding bisa menjadi sesuatu yang baru dan menyenangkan bagi anak-anak. Apalagi, di usia anak-anak yang masih belia sangat senang dengan hak baru serta mempunyai pemikiran terbuka,” paparnya.

Seperti diketahui, sekolah Koding Next yang berada di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat ini dikelompokkan berdasarkan usia. Di mana, untuk little koders mulai usia 6-7 tahun, junior koders berusia 8-12 tahun  dan pro koders di atas 13 tahun.

Selain itu, bagi kamu yang ingin menempuh ilmu di Koding Next maka harus merogoh kocek Rp6 juta selama satu semester (6 bulan) dengan durasi belajar 1,5 jam satu kali seminggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*