Konsumsi es krim di Indonesia (Foto: Practiceglow)

Konsumsi Es Krim di Indonesia Masih Minim!

IndonesiaNew, JAKARTA – Keberadaan es krim di Tanah Air sudah cukup lama. Tapi, apa daya jika konsumsi es krim di Indonesia sangat kecil. Padahal, Indonesia memiliki musim panas yang cukup panjang.

“Filipina mengkonsumsi es krim 0,8 liter, Singapura 2,4 liter, Australia 20,8 liter, dan Amerika Serikat 28,4 liter per orang sedangkan satu orang Indonesia mengonsumsi es krim hanya 0,1 liter per tahun,” jelas Presiden Direktur Glico Wings, Hidekazu Kawazima di Jakarta, baru-baru ini.

Diakuinya, jumlah tersebut terhitung dengan dua buah es krim batang, satu es krim cone, dan dua es krim cup. “Selama delapan tahun, masyarakat Indonesia diperkirakan (produksi es krim) naik kurang lebih 16 persen per tahun. Jumlah ini tentu sangat sedikit,” paparnya lagi.

Jumlah konsumsi es krim di Indonesia tersebut, Hidekazu Kawazima membandingkan dengan negara lain seperti Australia, Amerika Serikat, Filipina, dan Singapura maka Indonesia menempati urutan terakhir. “Dengan melihat peluang inilah, kami sangat optimis bila Glico Wings bisa berada tiga besar di 2017,” tukasnya.

Perlu diketahui, Ezaki Glico mulai fokus di dunia es krim tahun 1953, Glico wings memulai dengan produksi karamel bahan yang dianggap bermanfaat bagi pikiran dan tubuh.

Es krim Glico wings merupakan es krim yang diproduksi dengan teknologi Jepang serta memiliki kualitas dan cita rasa terbaik baik dari segi produk, rasa, tekstur serta kemasan yang mengagumkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*