Korea Raih 17 Juta Wisatawan Mancanegara di 2016

IndonesiaNew, KOREA – Sejumlah negara merilis data kunjungan wisatawan mancanegara, salah satunya Korea.

Menurut Korea Tourism Organization Jakarta (Direktur OH Hyonjae) untuk tahun 2016, wisatawan mancanegara berkunjung ke Korea mencapai 17 juta wisatawan.

“Tahun ini jumlah kunjungan wisatawan asing ke Korea mencapai rekor tertinggi sebanyak lebih dari 17 juta orang,” jelasnya kepada IndonesiaNew, baru-baru ini.

Menurutnya, angka ini jauh lebih meningkat ketimbang dari tahun-tahun sebelumnya.

“Dibandingkan dengan tahun 2014 lalu dengan angka 14,2 juta wisatawan, angka tahun ini merupakan rekor tertinggi,” bebernya.

Tak itu saja, dapat dikatakan setiap menitnya ada 32 orang yang berkunjung ke Korea, artinya diperkirakan ada 114 penerbangan ke Korea setiap harinya.

Menilik tahun 2015 lalu, jumlah wisatawan ke Korea turun 6.8 persen dibandingkan dengan tahun 2014 disebakan oleh adanya MERS.

“Dan di tahun ini, sampai pada bulan November, jumlah wisatawan asing meningkat sebesar 31.2 persen dibandingkan tahun 2015 lalu,” paparnya.

Jika dilihat dari setiap Negara, paling banyak berwisata ke Korea adalah China dengan jumlah wisatawan diperkirakan mencapai 8,04 juta orang sampai akhir tahun ini.

“Jumlah wisatawan China ke Korea naik 34,4 persen dibandingkan tahun lalu,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*