Olimpiade musim dingin di Korea Selatan (Foto: Koreatourism)

Korea Selatan Hentak Dunia 2018 melalui Olimpiade Musim Dingin

IndonesiaNew, KOREA – Demi meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, Korea Selatan siap bikin kejutan. Pasalnya, di 2018 Negeri Gingseng ini menghadirkan Olimpiade musim dingin.

Olimpiade musim dingin yang diadakan di Korea Selatan bakal hadir di PyeongChang, Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Perlahan, Korea membuka pusat promosi Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 dibuka secara resmi di Gangneung, Provinsi Gangwon. Pusat promosi tersebut terdiri dari 5 ruangan seperti pusat pameran, 4D experience center dan lainnya.

Pusat promosi ini dibangun dengan mendaur ulang container untuk menegaskan bahwa Olimpiade Musim Dingin kali ini berorientasi ramah lingkungan. Pembangunan berbagai fasilitas olimpiade pun sudah hampir rampung. Satu tahun menjelang pelaksanaan Olimpiade Musim Dingin, Provinsi Gangwon dan Komite Olimpiade Musim Dingin PyeongChang (POCOG) mengadakan berbagai acara istimewa diantaranya Festival G-1, untuk memperingati satu tahun menjelang gelaran akbar ini, dan juga ajang uji coba untuk memeriksa kelayakan berbagai fasilitas olimpiade.

Ajang uji coba di musim 2017, yang gelar pada 16 Januari – 20 April dan mengujikan beberapa cabang seperti Kejuaraan Skate Cepat Internasional Skating Union dan Kejuaraan Ski Dunia dan cabang lainnya, sudah berhasil menarik sekitar 80 ribu penonton.

“Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 ini memiliki makna yang spesial untuk Korea Selatan karena digelar 30 tahun setelah gelaran Seoul Summer Games tahun 1988, sehingga ini menjadi ajang untuk menunjukkan kepada dunia sejauh mana Korea telah berkembang dan maju,” ucap Direktur OH Hyonjae,  Korea Tourism Organization Jakarta kepada IndonesiaNew, Kamis (16/3/2017).

Diakuinya, ajang yang dilakukan di PyeongChang adalah olimpiade musim dingin ketiga yang digelar di Asia dan Korea manjadi tuan rumah kedua setelah Jepang. Apalagi ini memiliki makna yang spesial untuk Korea Selatan karena digelar 30 tahun setelah gelaran Seoul Summer Games tahun 1988, sehingga ini menjadi ajang untuk menunjukkan kepada dunia sejauh mana Korea telah berkembang dan maju.

Olimpiade Musim Dingin PyeongChang adalah olimpiade musim dingin ketiga yang digelar di Asia dan Korea manjadi tuan rumah kedua setelah Jepang. Korea Selatan bertujuan untuk mengembangkan olah raga musim dingin dan industri relevan di Asia dan mengubah PyeongChang dan provinsi Gangwon menjadi pusat olah raga musim dingin Asia dan tujuan wisata sepanjang tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*