Wisatawan China (Foto: Shutterstock)

Kota Ketiga China Penuhi Indonesia di 2017

IndonesiaNew, BALI – Wisatawan China terus membanjiri pariwisata Indonesia. Selain datang dari tiga kota besar, secondary city maka di 2017 kota ketiga di China siap membanjiri Indonesia.

Menurut Chandra Salim, Komite DPP ASITA Indonesia untuk China mengatakan bila pasar China memiliki potensi besar untuk menambah devisa negara.

“Semua kota di China memiliki spending money yang besar termasuk kota ketiganya,” jelasnya kepada IndonesiaNew, Selasa (20/12/2016).

Diakuinya, kota ketiga di China yang memiliki potensi besar untuk Indonesia yaitu Ningshia, Sinchiang, Wen Cho, dan 7 kota ketiga lainnya.

“Untuk Sinchiang merupakan kota di China yang penduduknya mayoritas Muslim terbesar di China, kemudian Wen Cho adalah kota bisnis terkaya di China, Ningshia memiliki penduduk yang suka berwisata,” bebernya lagi.

Melihat potensi besar tersebut, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pasar Asia Pasifik, Vincentius Djemadu merasa dengan menjaring kota ketiga di China akan menambah pasokan wisatawan mancanegara berwisata ke Indonesia.

“Dengan melihat potensi ini, maka untuk kota lapisan ketiga memiliki target 500 ribu sampai 3 juta untuk kota ketiga, karena seluruh China sampai 2019 harus 10 juta atau lebih,” paparnya.

Guna menambah wisatawan mancanegara asal China, maka akses pun tentunya akan ditambah di tahun depan.

“Di tahun depan, untuk pasar China akan ada penambahan rute penerbangan. Sasarannya ke Manado, Jakarta, Denpasar, Tanjung Pinang hingga Lombok sekaligus,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*