Lahan Olahraga Kian Kaya, Menpar Arief Yahya Pede 250 Ribu Wisman ke Indonesia

IndonesiaNew, Jakarta – Dengan melihat perkembangan lahan olahraga di Indonesia, membuat Menteri Pariwisata Arief Yahya optimis 250 ribu wisatawan mancanegara (wisman) datang ke Indonesia.

“Proyeksi Kementerian Pariwisata sport tourism berkontribusi sebesar 1,25 persen dari 20 juta wisman atau sekira 250 ribu wisatawan mancanegara dengan devisa sebesar USD250 juta,” ucapnya di Royale Golf Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (14/7/2019).

Kehadiran pria asal Banyuwangi tersebut dalam rangka membuka Wonderful Indonesia Golf Tournamen (WIGT) ini menambahkan bahwa rata-rata orang berwisata 65 persen karena aspek budaya, 35 persen karena aspek keindahan alam dan 5 persen hasil buatan (man-made) yang di dalamnya termasuk sport tourism.

“Golf adalah bagian dari sport tourism yang efektif menarik wisatawan mancanegara, pertumbuhannya mencapai 10 persen per tahun,” urainya.

Arief Yahya mengutarakan golf masuk ke dalam sport tourism berdasarkan 4 unsur yakni Product, Promotion, Price, dan Place.

“Untuk Indonesia, product sudah bagus, price competitiveness terbaik, bahkan dari sisi tempat psangat bagus. Apalagi dengan pembuktian dari Travel+Leisure yang menyatakan Jawa, Bali, Lombok sebagai The Best Islands in the World. Untuk golf sport tourism, aspek promotion yang perlu dimaksimalkan dengan mengunggulkan aspek yang sudah ada,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*