Liburan Natal, Ribuan Wisatawan “Sesaki” Karimun Jawa

IndonesiaNew, JEPARA – Liburan Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan wisatawan untuk berlibur, bahkan ribuan wisatawan pun rela antri masuk ke Kapal Pelni guna menuju Karimunjawa.

Sejak PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)-Pelni membuka pelayaran ke Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah wisatawan dari Karimunjawa pengguna kapal Pelni naik signifikan.

Jika awalnya berkisar 200 sampai 300 orang kini rata-rata sudah mencapai 600 hingga 700 orang. Perwakilan Pelni di Karimunjawa Putranto menjelaskan penumpang pada masa liburan akhir tahun dengan menggunakan KM. Kelimutu lebih dari 1.000 orang.

“Meski gelombang tinggi dan kapal kecil reguler terganggu. Namun, tak membuat wisatawan mengurungkan diri untuk menikmati laut di Karimunjawa,” tuturnya kepada IndonesiaNew.

Tak itu saja, pihaknya menuturkan bila KM. Kelimutu sudah rutin melayani Semarang-Karimunjawa dua minggu sekali sejak awal 2016.

“Atas permintaan warga Pelni telah melayari Semarang-Karimunjawa rutin setiap dua minggu. Kehadiran kapal Pelni sangat menolong warga, terutama saat gelombang tinggi seperti saat ini,” bebernya.

Kapal KM. kelimutu tipe 1.000 pax ini memiliki kapasitas 1.000 bed. Tarifnya Rp260 ribu (PP), bila pilih menginap, makan di kapal dan wisata all in tidak sampai Rp1 juta per orang tergantung kelas yang diambil.

“Beruntung ada kapal Pelni Pak. Sudah 1000 lebih penumpang akan naik KM. Kelimutu,” tukas Solichul, EO Wisata yang melayani wisatawan ke Karimunjawa kepada IndonesiaNew, Senin (26/12/2016).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*