Lima Kembang Api Meriahkan Tahun Baru di Ancol

IndonesiaNew, JAKARTA – Perayaan pergantian tahun tinggal menghitung hari. Ancol siap menyuguhkan kemeriahan dengan pesta kembang api.

“Untuk tahun baru ini, kita menyiapkan kembang api di lima lokasi, pusatnya di pantai karnaval dan untuk durasinya bermacam-macam,” jelas Paul Tehusijarana Dirut PT. Ancol di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (27/12/2016).

Menurutnya, kembang api akan ditempatkan di Putri Duyung selama 10 menit, Pantai Festival, serta Taman Lumba-Lumba yang dilakukan selama 5 menit. Lalu ada pula di panggung Carnaval selama 9 menit, Pantai Lagoon selama 12 menit.

“Di pasar seni hadir musik dan budaya Nusantara (Reog Ponorogo dan tari Kecak) kemudian di Pantai Lagoon terdapat panggung apung yang ada di tengah laut, kemudian jutaan lighting akan meramaikan pergantian tahun,” bebernya.

Tak itu saja, untuk memudahkan wisatawan menikmati pergantian tahun maka pihak Ancol akan memberlakukan sentral parking.

Prosesnya hampir sama seperti tahun sebelumnya disediakan sentral parking dan disiapkan bus wara Wiri. Hanya saja, untuk sentral parking akan dilakukan selama dua hari mulai jam 05.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

“Bus wara-wiri dihadirkan 200 bis dengan kapasitas 25 orang (bus sedang) dan bus besar 54 orang. Lalu ada 8 kendaraan untuk disabilitas,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*