Logo Wonderful Indonesia Terpampang di “Dada” Sri Mulyani

IndonesiaNew, JAKARTA – Kecintaan terhadap pariwisata Indonesia dibuktikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani saat menghadiri rakornas kementerian pariwisata 2018. Bahkan, logo Wonderful Indonesia terpampang di tubuhnya.

Kehadirannya di rakornas tersebut membuat perempuan berkacamata ini menegaskan bahwa pariwisata merupakan sektoral paling penting dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Tanah Air.

Pantauan IndonesiaNew, guna menunjukkan betapa pentingnya pariwisata buat Indonesia, Sri Mulyani langsung mengenakan baju sweater hitam yang diberikan Menteri Pariwisata Arief Yahya sebagai tanda kenang-kenangan dari kementerian pariwisata.

“Kita harus bangga dengan Indonesia, termasuk pariwisata. Apalagi, pariwisata menjadi sektor paling utama dan menjadi arahan langsung dari Presiden Jokowi,” ucapnya tersenyum, Kamis (27/9/2018).

Apalagi, baginya mengatakan saking pentingnya pariwisata maka anggaran untuk pariwisata tidak boleh dipangkas.

“Anggaran buat pariwisata tidak boleh dipotong dan itu perintah langsung dari Presiden Jokowi,” tambahnya.

Selain itu, karena pariwisata dianggap penting otomatis baginya kualitas dan lingkungan menjadi semakin baik, bukan hanya turis saja melainkan masyarakat juga menikmati.

“Jadi inilah program atau sektor yang memiliki banyak dimensi dan itu positif. Kita harus belajar sehingga bisa mengkapitalisasi yang positif itu sendiri. Misalkan ada yang eksklusif maka lakukan dengan bijaksana dalam mengelola tourism yang sistemable. Kita menempatkan sesuatu yang penting, semua membantu Menteri Pariwisata Arief Yahya dan dibelakangnya ada presiden dan wakil presiden termasuk semua menteri,” pungkasnya.

Seperti diketahui, selain Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam rakornas yang berlangsung dua hari dari tanggal 26 hingga 27 September 2018 di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution serta Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*