Turis Perancis incar Indonesia untuk berlibur (Foto: Viettimes)

Luhut Panjaitan: Tak Berikan Impact Turis Buat Indonesia, Coret!

IndonesiaNew, JAKARTA – Rencana evaluasi bebas visa tampaknya bukan isapan jempol. Pasalnya,  Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan mengatakan akan menghentikan negara yang tak memberikan impact buat Indonesia.

“Bebas visa tentu akan dievaluasi, jika ada negara yang terlalu banyak pelanggaran kita stop atau dicoret, kemudian yang tak memberikan impact turis buat Indonesia juga akan di stop atau dicoret,” jelas Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan di acara silahturahmi bersama wartawan di Kemenko Maritim, baru-baru ini.

Menurutnya, masyarakat Indonesia harus bersabar jangan melakukan segala sesuatu dengan tergesa-gesa. “Kita ingin turis datang dengan cepat, lagipula evaluasi kebijakan bebas visa belum setahun,” paparnya.

Lantas, jika ada yang dicoret maupun di stop apakah terdapat negara pengganti agar jumlah 169 negara tidak berkurang? “Pokoknya kita akan beri tahu ke teman-teman media. Di evaluasi saja belum, intinya akan dikabarin,” tegasnya.

Luhut Panjaitan juga menjawab perihal isu kebijakan bebas visa yang menyebabkan maraknya pekerja ilegal dari China.

“Kebijakan bebas visa dikeluarkan unuk menggaet sebanyak-banyaknya wisatawan mancanegara ke Indonesia. Jika ada bukti data konkrit silahkan datang ke kami,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*