Kondisi di pelabuhan Batam Center di malam Imlek 2017 (Foto: IndonesiaNew)

Malam Imlek 2017, Wisman Masuk Batam Antri 3 Jam!

IndonesiaNew, BATAM – Di malam Imlek 2017, pergerakan wisatawan mancanegara mulai terlihat di pelabuhan Batam Center, Batam.

Pantauan IndonesiaNew, pergerakan wisatawan mancanegara di malam Imlek 2017 khususnya di Batam mulai memasuki Batam sudah terlihat sejak pukul 18.00 WIB.

Bahkan, antrian wisatawan mancanegara yang datang dari Singapura terlihat mengular. Saking ramainya, antrian wisatawan pun dibagi tiga jalur.

“Saya mengantri disini sudah hampir 3 jam. Bagi saya ini sudah biasa, bahkan di malam tahun baru bisa lebih dari ini,” ucap wisatawan China, Lee Xian Giao kepada IndonesiaNew di Pelabuhan Batam Center, Jumat (27/1/2017).

Menurut salah satu petugas pelabuhan Batam Center yang enggan diberitahu namanya ini menuturkan seluruh wisatawan mancanegara yang masuk ke Batam biasanya melalui pelabuhan Harbourfort Singapura.

“Kalau di musim liburan seperti ini, memang jumlah wisatawan mancanegara cukup banyak. Biasanya, wisatawan sudah memahami kondisi seperti ini,” paparnya.

Pihaknya mengatakan meski ramai didatangi wisatawan mancanegara yang masuk dari Singapura dan Malaysia, dari sisi keamanan pun juga diperketat.

“Kami tak ingin Batam terjadi sesuatu, oleh karena itulah pihak pelabuhan Batam Center bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*