Maskapai penerbangan (Foto: Shutterstock)

Manado ke Filipina Dibuka di 2017

IndonesiaNew, JAKARTA – Pariwisata Manado tumbuh pesat, bahkan wisatawan asal China mencapai 32 ribu per bulan. Alhasil, Menteri Pariwisata Arief Yahya pun angkat bicara soal keberhasilan tersebut.

“Kalau mau berhasil CEO harus komitmen, dan itu diperlihatkan oleh Manado. Hasilnya pun sudah terlihat. Sekali lagi, jika CEO komitmen maka semua menjadi lebih mudah. Manado luar biasa,” ucap Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada IndonesiaNew di Jakarta, Senin (5/12/2016).

Arief Yahya menilai atraksi pariwisata di Manado tidak khawatir, tetapi harus tetap dilestarikan keindahannya.

“Atraksi pariwisata di Manado kita ancungkan jempol. Makanya kita buat Beyond Manado untuk menjadi hub, lalu untuk akses udara tidak khawatir,” paparnya lagi.

Jika dilihat dari kekurangannya, maka Arief Yahya menilai dari sisi penginapan serta akses laut. oleh karenanya, ide cerdas pun langsung muncul dari benak pria kelahiran Banyuwangi tersebut.

“Lalu amenitas dan akses akan kita gabung. Apalagi, dari sisi hotel kurang dan akses laut kurang. Makanya, kita akan buat Cruise yakni gabungan dengan akses dan amenitas. Setidaknya, di 2017 minimal 3 Cruise akan beroperasi di sekitar Manado sehingga bisa mencapai akses menuju morotai,” paparnya.

Demi menambah pundi-pundi wisatawan mancanegara, maka dirinya akan menggaet dua kota di Filipina.

“Kita akan menjaring ke Filipina karena saya sudah ke Jepang dan Korea namun itu sulit dilakukan. Makanya, saya ubah strategi. Ketika datang ke Filipina, di sana banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Davao dan Cebu. Oleh karenanya, di triwulan pertama di tahun 2017 kita akan membuka direct flight Filipina ke Indonesia,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*