Kalender wisata Manado resmi diluncurkan (Foto: Kemenpar)

Manado Resmi Perkenalkan Kalender Wisata Pesona Manado 2017

IndonesiaNew, JAKARTA – Setelah berhasil mendatangkan wisatawan China dengan jumlah besar. Manado langsung mengenalkan Kalender Wisata Pesona Manado 2017.

Pengenalan kalender wisata tersebut sebagai upaya mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Manado, Sulawesi Utara di 2017 dengan menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) sebanyak 51.110 wisman dan 1,27 juta pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) sekaligus mendukung program Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia dalam mencapai target 2017 sebanyak 15 juta wisman dan 265 juta wisnus.

“Bunaken sebagai destinasi marine tourism kelas dunia memiliki nilai jual tinggi. Kita gencar mempromosikan di antaranya ke China sebagai pasar utama. Manado belakangan ini menjadi salah satu destinasi favorit di kalangan wisatawan China,” jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta.

Diakuinya, Juli hingga Agustus 2016 yang lalu kunjungan turis China ke Manado naik hingga 1.000 persen karena ada direct flight dari empat provinsi dan 6 kota di China,” lanjutnya.

Dalam pengenalan kalender wisata Manado 2017, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya didampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Walikota Manado Vicky Lumentut.

“Untuk atraksi; Manado memiliki antara lain Taman Nasional Bunaken; Pulau Manado Tua, Pulau Siladen, Kawasan Gunung Tumpa, Kawasan Kampung Cina, Kawasan Kampung Arab, dan kawasan kuliner Jalan Wakeke,” bebernya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey merasa calendar of events pariwisata Kota Manado 2017 merupakan agenda atraksi unggulan destinasi pariwisata Manado yang digelar sepanjang tahun 2017 dan dikemas dalam suatu paket kegiatan serba unik dengan kualitas daya tarik destinasi wisata.

“Dengan adanya kalender wisata ini bisa meningkatkan pengalaman, lama tinggal, belanja, serta mendorong kunjungan ulang para wisatawan. Untuk ini target kunjungan wisatawan Kota Manado terus kita tingkatkan,” paparnya.

Di sisi lain, Walikota Manado Vicky Lumentut mengatakan sepanjang tahun 2017 disiapkan sebanyak 21 kegiatan atau even pariwisata unggulan yang diharapkan nantinya menjadi even tahunan.

“Kita harapkan Kalender Wisata Pesona Manado 2017 menjadi salah satu daya tarik untuk meningkatkan kunjungan wisatawan pada tahun depan,” tukasnya.

Berikut Kalender Wisata Pesona Manado 2017 yang siap membius jutaan wisatawan lokal dan mancanegara:
1. Bendi Weekend On Boulevard di sepanjang jalan Boulevard Manado (setiap akhir pekan)
2. Pentas Hiburan Rakyat di Taman Kesatuan Bangsa (setiap akhir pekan)
3. Figura Manado di Kawasan Megamas (29 Januari 2017)
4. Olahraga tradisional perairan Tulude di Teluk Manado (30 Januari 2017)
5. Festival Cap Go Meh di Kawasan Pecinan Kota Manado (12 Februari 2017).
6. Gelar Tarian Selendang Biru, Manado Easter Show, Manado Cantate, International Choir Festival, Manado Extreme Adventures Tourism, International Trail Running, Hasher International di Kawasan Hutan Lindung Gunung Tumpa Manado (18-22 Oktober 2017).
7. Miss Scuba International di MCC (25 November 2017) dan Pisah Taong di Megamas Manado.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*