Mencicipi Rasa Keaslian Kuliner dari Tanah Arab Saudi

IndonesiaNew, JAKARTA – Selain bisa merasakan budaya asli Arab Saudi, di Festival The Saudi House travelers bisa merasakan kuliner asli dari Arab Saudi.

Bertepatan dengan perhelatan besar Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang, digelar The Saudi House–sebuah pameran kebudayaan yang disajikan dengan luar biasa, menampilkan sejumlah perayaan dan keragaman budaya Arab Saudi.

Upaya gabungan dari Komite Olimpiade Arab Saudi dan Otoritas Budaya Umum Saudi ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pemahaman, menginformasikan, dan menyebarkan pengetahuan budaya Saudi Arabia.

Selain membawa banyak keanekaragaman budaya yang menarik di berbagai paviliun seperti lukisan dan kaligrafi, kurma, Zamzam, henna, busana tradisional, Dua Masjid Suci, The Saudi House juga menyediakan berbagai masakan tradisional Saudi yang paling diminati.

Dua koki ternama diterbangkan dari Kerajaan Arab Saudi untuk menyiapkan beberapa hidangan tradisional paling terkenal untuk para pengungung acara ini. Sayur margoog, sayuran rebus dengan hidangan pasta, serta daging kabsa, sebuah hidangan nasi campur tradisional Saudi yang berisi daging lezat dan rempah-rempah aromatik merupakan dua hidangan yang paling disukai oleh para pengunjung.

Para koki juga menyajikan sejumlah hidangan yang bervariasi seperti makanan penutup jelly, hingga tumisan hati domba yang memiliki campuran berbagai bumbu dan rempah-rempah, Selasa (28/8/2018).

Saat perayaan Idul Adha, para koki menyiapkan hidangan yang disebut kebda, yaitu daging kambing dan hati yang dipanggang dengan sempurna, direndam dengan bumbu dan rempah segar untuk menghasilkan daging yang lembut dan menggugah selera.

Hidangan lain yang belum banyak dikenal di Indonesia juga disediakan, seperti keju Saudi yang disebut jubnia dan hidangan pencuci mulut yang bertekstur seperti jelly sebagai salad sehat yang dikombinasikan dengan buncis, semua menggunakan bahan yang langsung diterbangkan dari Arab Saudi.

Secara garis besar, festival ini akan membuat pengunjung merasa seperti mereka berkunjung dan merasakan langsung Kerajaan Arab Saudi.

The Saudi House merupakan acara yang cocok untuk keluarga, yang dapat dinikmati semua orang untuk mengetahui lebih dalam budaya Saudi lengkap dengan sejarah dan semua keindahannya.

Acara ini tidak dipungut biaya dan diadakan hingga 28 Agustus mulai pukul 14.00 di Restoran Pulau Dua, Senayan, yang terletak di jantung kota dan tidak jauh dari arena olahraga Asian Games.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*