Menpar Arief Yahya Optimis Target Wisman Tercapai

IndonesiaNew, JAKARTA – Prestasi pariwisata Indonesia terus diperlihatkan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam mencapai target wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia terus mengalami kenaikan sejak September 2016.

“September 2016, mengalami kenaikan sebesar 3,38 persen. Bahkan, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara di Oktober 2016 naik 18,55 persen dibanding bulan yang sama tahun sebelumnya, yaitu dari 877,8 ribu kunjungan menjadi 1,04 juta kunjungan,” jelasnya kepada IndonesiaNew di Jakarta.

Arief Yahya terus optimis dengan target wisatawan mancanegara yang ingin diraihnya. Apalagi, jumlah tersebut belum termasuk Desember.

“November, Desember serta akhir tahun kan belum, jadinya tetap optimis target tercapai,” lanjutnya.

Demi meraih target, kemudahan berwisata terus dilakukan Arief Yahya termasuk membuka jalur penerbangan internasional.

“Di Desember, Garuda Indonesia akan membuka rute ke Mumbai dan ke Chengdu di 2017 menambah menjadi 5 kali penerbangan,” lanjutnya lagi.

Lantas, guna menambah pundi-pundi wisatawan asal China maka Menpar Arief Yahya juga menambah penerbangan. “Untuk ke China, maka diperkuat penerbangan Charter flight,” bebernya.

Diakuinya, dengan cara memperkuat lintas udara merupakan jalan terbaik. Terlebih, hampir sebagian besar wisatawan bepergian menggunakan maskapai penerbangan.

“Semua tergantung pada airlines. Sebanyak 75% wisman datang menggunakan airlines itu ada airport, airnav, asa (air service agreement),” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*