Wisata halal di Indonesia (Foto: UAE)

Menpar Arief Yahya Pede Indonesia Raih World Halal Tourism Awards 2016

IndonesiaNew, JAKARTA – Desember 2016 ini, Indonesia Siap bertarung di World Halal Tourism Awards 2016 di Dubai. Menteri Pariwisata Arief Yahya yakin Indonesia bakal memenangkan penghargaan halal dunia tersebut.

Dengan berakhirnya vote World Halal Tourism Awards 2016 sejak 24 November 2016, membuat Menteri Pariwisata Arief Yahya memiliki strategi matang demi meraih penghargaan tersebut.

“Strateginya kita membenahi dari semuanya, dari pemasaran hingga logo pariwisata halal. Dari sisi keindahan dan kelengkapan, Indonesia paling bagus. SDM pun sudah dibenahi besar-besaran, kemudian dari sisi bahasa juga sudah di-training,” jelasnya di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Dengan melihat putaran pertama, Arief Yahya melihat posisi Indonesia sangat bagus. 12 penghargaan yang diikuti Indonesia memiliki peluang emas.

“Berdasarkan data dari alexa, hampir 70% voters dari Indonesia. Jadi mostlikely kita menang, namun masih ada catatan buat Indonesia karena harus divalidasi. Apalagi banyak yang double email acoount sehingga membuat Ip address-nya juga double,” bebernya lagi.

Berdasarkan pengalaman di tahun sebelumnya, Arief Yahya menargetkan harus melebih di tahun 2015.

“Dari 12 ada 4 yang kita unggulkan yakni Destinasi halal, culture, Destinasi honeymoon dan dari sisi hotel atau penginapan. Tapi 12 penghargaan harus direbut, kalau enggak kesampaian awas aja,” tutupnya dengan nada tegas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*