Mozilla Rebranding Firefox Lite, Kecepatannya Kian Menggila

IndonesiaNew, JAKARTA – Mozilla, pemimpin teknologi internet global semakin membuat konsumen tak lagi lama menunggu dalam menggunakan browser Mozilla. Pasalnya, kecepatannya semakin teruji dan menggila.

“Konsumen membutuhkan 3 detik saja saat membuka browser Firefox Lite untuk mencari apapun yang diinginkan konsumen,” tegas Head of Product Mozilla Asia Joe Cheng di Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Seperti diketahui bahwa November lalu Mozilla meluncurkan Firefox Rocket yang sudah dirancang secara spesifik untuk melayani pengguna smartphone di Tanah Air.

Bahkan, Firefox Rocket sudah dikenal dan teruji dengan matang dalam hal untuk ukuran kecil yang disesuaikan dengan smartphone selain itu kemampuannya dalam memberikan pengalaman browsing yang menghemat data.

Oleh karenanya tepat di bulan yang sama, Mozilla secara resmi mengumumkan bahwa Firefox Rocket resmi mengubah namanya menjadi Firefox Lite.

Firefox Lite yang memiliki ukuran kurang dari 3,5MB atau hanya 10% dari ukuran sebagian besar browser di pasaran, menjadikannya lebih ringan sehingga pengguna dapat terus menggunakan update terbaru tanpa khawatir penggunaan data yang besar.

“Ini juga sangat penting karena hamper setengah atau 46% pengguna internet seluler di Indonesia tidak menggunakan layanan broadband 3G atau 4G sehingga butuh aplikasi yang ringan,” tambahnya lagi.

Tak itu saja, Firefox Lite telah menghemat lebih dari 4.000 jam (kurang lebih 166 hari/5 bulan) waktu pengguna sejak Firefox Lite diluncurkan. Lalu, Mozilla juga memberikan estimasi bahwa mode Turbo dari Firefox Lite dapat digunakan untuk memblokir konten pihak ketiga seperti iklan di halaman web yang telah menghemat lebih dari 25.000 jam (lebih dari tiga tahun) waktu pengguna selama satu tahun terakhir.

Di sisi lain, Charles P.C Chen, Head of Business Development Mozilla Asia mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan investasi untuk mempekuat lini produk sekaligus membangun kemitraan strategis di Asia salah satunya adalah bekerja sama dengan ExpressVPN di Wilayah Asia.

 “Kami melihat VPN sebagai alat penting untuk mewujudkan keamanan dan privasi berinternet. Melalui kemitraan ini, kami dapat mewujudkan pengalaman penggunaan smartphone yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Mozilla memiliki misi untuk membentuk internet sebagai sumber daya masyarakat dunia dan juga terbuka dan aman untuk masyarakat Indonesia. Para pengguna dapat menikmati masa uji coba Express VPN secara ekslusif selama tujuh hari dengan gratis di smartphone Android.

Dengan kecepatan yang dimilikinya, maka sudah sesuai dengan misi Mozilla Firefox yaitu memudahkan konsumen mencari segala sesuatu khususnya dari sisi Internet. Kemudian Mozilla juga memiliki kekuatan dalam mencari kebutuhan yang diinginkan masyarakat dalam mengakses internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*