Musim bunga sakura di Jepang (Foto: Naldzgraphics)

Musim Bunga Sakura Paling Digemari Wisatawan saat ke Jepang

IndonesiaNew, JEPANG – Jepang memiliki segudang destinasi wisata yang bisa dinikmati. Dari sekian banyak, ternyata wisatawan paling ramai dikunjungi saat musim bunga sakura.

Direktur Eksekutif Japan National Tourism Organization (JNTO) Hideki Tomioka ini mengatakan wisatawan mancanegara yang datang ke Jepang lebih dari 24 juta. Hampir separuhnya datang untuk melihat bunga sakura.

“Tujuan wisatawan ke Jepang adalah saat musim bunga sakura, selain itu saat libur sekolah pada Juni dan Desember,” jelasnya kepada IndonesiaNew, Kamis (26/1/2017).

Diakuinya, wisatawan mancanegara selama 2016 jumlahnya lebih dari 24 juta. Untuk Indonesia sendiri mencapai 270 ribu atau meningkat 32%.

“Bagi kami Indonesia salah satu pasar penting, selain negara asia lainnya yang juga menerima turis Indonesia, peningkatannya rata-rata sekira 10%, akan tetapi wisatawan yang ke Jepang meningkat hampir 32%,” tambahnya.

Tak itu saja, Hideki Tomioka menuturkan dengan melihat peningkatan yang besar terjadi pada November yakni sebesar 54% yang sebelumnya tidak pernah terjadi.

“Orang yang tahu Jepang dan sekarang tren berlibur saat peralihan dari musim gugur dan musim dingin yang sekarang mulai populer,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*