Oppo Find X Diperkenalkan di Indonesia 18 Juli 2018

IndonesiaNew, JAKARTA – Handphone Oppo yang bermarkas di Dongguan, Guangdong, China ini kembali meluncurkan gadget terbarunya yakni Oppo Find X yang akan diperkenalkan di Indonesia 18 Juli 2018.

Oppo Find X telah dikenalkan secara global di Paris, Perancis pada 19 Juni lalu. Kini, setelah sebulan lebih maka gadget tersebut akan diluncurkan di Indonesia.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima IndonesiaNew, Oppo Find X memiliki fitur unik berupa “kamera rahasia” berjuluk 3D Stealth Camera yang mampu disembunyikan di dalam tubuh ponsel dengan mekanisme slider.

Seri Find oleh Oppo memang memiliki tradisi memadukan seni dan teknologi. Find X pun meneruskan tradisi tersebut.

Inovasi di Find X adalah penggunaan metode kamera geser untuk menaik-turunkan penampang kamera depan dan belakang.

Implementasi tersebut membuat Oppo Find X terlihat polos, seakan tak memiliki kamera saat tidak digunakan memotret.

Ditambah Find X bebas dari notch dan layar edge di kedua sisi perangkat yang membuatnya makin bersih dan luas.

Modul khusus yang berisi kamera depan dan dua kamera belakang itu hanya akan muncul ketika diperlukan saja, misalnya ketika pengguna menjalankan aplikasi kamera atau face unlock.

Kamera depan Oppo Find X beresolusi 25 megapiksel (lensa f/2.0) mendukung fitur pengenalan wajah secara tiga dimensi dengan 15 ribu titik proyeksi. Sementara itu, sepasang kamera belakangnya masing-masing memiliki resolusi 16 megapiksel (f/2.0) dan 20 megapiksel (f/2.0).

Lantaran modul kamera bisa disembunyikan di bodi ponsel, Oppo Find X pun tak perlu memuat “poni” di layar. Display AMOLED (6,42 inci, 2.340 x 1.080 piksel) ponsel ini pun bisa memenuhi layar dengan rasio 93,8 persen dibanding bodi.

Jeroan Find X diperkuat chip Snapdragon 845, RAM 8 GB, media penyimpanan 256 GB, baterai 3.730 dengan teknologi fast chargingVOOC, serta sistem operasi Android 8.1 dengan antarmuka ColorOS 5.1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*