Travelling (Foto: Shutterstock)

Pariwisata Manado Siap Mendunia

IndonesiaNew, MANADO – Kunjungan wisatawan asing dan lokal di Sulawesi Utara (Sulut) meningkat pesat, beberapa tahun terakhir ini. Membludaknya kunjungan wisatawan memberi sumbangsih positif bagi Bumi Nyiur Melambai.

Bahkan, pariwisata telah menjadi leading sector perekonomian di awal tahun ini. Keseriusan Pemerintah Provinsi Sulut menata dan mengembangkan sektor pariwisata diapresiasi tokoh muda Dr Jerry Sambuaga.

Menurut Jerry, sapaan akrabnya, pariwisata Sulut begitu menjanjikan dengan dikaruniai potensi wisata yang melimpah. Apalagi, letak geografis Sulut yang berada di bibir pasifik, memudahkan para turis untuk menyambangi daerah ini.

“Sektor pariwisata Sulut menunjukan kemajuan pesat akhir-akhir ini. MasuknyaSulut dan khususnya Manado sebagai salah satu destinasi unggulan nasional, pastinya akan membuat pariwisata di Sulut lebih mendunia. Dan otomatis, tingkat kunjungan wisatawan lebih meningkat,” kata lelaki yang mengenyam pendidikan S2 di Columbia University, Amerika Serikat itu, Selasa (3/7/2018)

Jerry mengimbau, masyarakat Sulut mendukung sepenuhnya terobosan-terobosan pemerintah di bidang pariwisata. Terutama dengan menjaga dan merawat infrastruktur penunjang pariwisata yang dibangun pemerintah untuk memperindah lokasi destinasi wisata.

“Daerah akan lebih maju jika masyarakat dan pemerintah serta pelaku usaha (swasta) bersinergi dalam setiap program yang telah dicanangkan. Termasuk di sektor pariwisata,” papar tokoh muda DPP Golkar.

Lanjut dia, kehadiran wisatawan mancanegara menjadi peluang bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk memperluas pangsa pasar usahanya.

“Terus perbaiki kualitas produk agar bisa bersaing dan lebih dikenal hingga pasar internasional. Jangan sia-siakan momentum ini,” imbaunya.

Ke depan, Jerry berharap, setiap program pengembangan pariwisata oleh pemerintah untuk lebih melibatkan masyarakat umum.

“Agar supaya, meningkatnya kunjungan wisatawan serta terus membaiknya sektor pariwisata dapat memberi multiplayer efect di masyarakat untuk kemajuan bumi Nyiur Melambai,” tukas Jerry sosok dan pengusaha dan profesional di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*