Turis Asing (Foto: IndonesiaNew)

Pasca Gempa, Wisman Eropa Ramaikan Gili Trawangan

IndonesiaNew, LOMBOK – Pulau Lombok langsung bergerak cepat usai diterpa gempa Agustus tahun lalu, bahkan wisatawan mancanegara dari benua Eropa langsung membanjiri Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Pantauan IndonesiaNew, beberapa runtuhan bangunan hotel masih terlihat dan belum dibangun. Selain itu, kondisi dermaga yang kerap digunakan kapal penyebrangan dari Pelabuhan Bangsal maupun Teluk Nare menuju ke Gili Trawangan juga belum dibangun.

Menurut salah satu tour operator di Gili Trawangan, Muflihin mengatakan bahwa setelah dua bulan pemulihan akibat gempa wisatawan mancanegara sudah memasuki wilayah Gili Trawangan. Diakuinya, wisatawan mancanegara kebanyakan datang dari Bali.

“Untuk wisatawan mancanegara yang datang itu dari Eropa, sementara itu untuk wisatawan mancanegara asal Asia seperti China dan Korea datang ke Gili Trawangan lima bulan setelah gempa terjadi,” ucapnya di Desa Gili Indah, Dusun Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis (21/2/2018).

Baginya, kondisi paling parah terjadi di penginapan Villa Ombak dan sekitarnya. Selain itu, Gili Trawangan menjadi incaran wisatawan mancanegara untuk berlibur.

“Karena obyek wisata di Gunung Rinjani dan Pulau Komodo masih ditutup, maka Gili Trawangan menjadi tujuan wisatawan mancanegara untuk dinikmati,” tambahnya.

Sementara itu, wisatawan asal Chili Daniella menuturkan bahwa wisatawan mancanegara tidak begitu khawatir soal bencana alam. Buatnya, bencana alam bisa jadi terjadi kapan saja.

“Kita selalu khawatir terhadap terorisme bukan khawatir soal bencana. Bagi kami, datang ke suatu tempat untuk menikmati hidup. Berlibur adalah untuk refreshing, bahkan kita selalu berpikir positif kepada wilayah manapun yang kita datangi,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*