PATA Indonesia Siap Hidupkan Pariwisata Soppeng

IndonesiaNew, JAKARTA – Perlahan seluruh wilayah di Indonesia kian terekspose, kali ini Soppeng yang berada di wilayah Sulawesi Selatan.

Mendengar nama Soppeng tentunya masih asing di telinga masyarakat Indonesia maupun dunia.

Melalui PATA Indonesia mengenalkan Soppeng sebagai destinasi pariwisata yang siap memberi kejutan buat dunia internasional.

Dengan melalui kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Soppeng dengan PATA Indonesia akan memberikan kejutan baru untuk pariwisata Indonesia.

Kerjasama PATA Indonesia dengan Kabupaten Soppeng (Foto: IndonesiaNew)

Kerjasama PATA Indonesia dengan Kabupaten Soppeng (Foto: IndonesiaNew)

“Melalui kerjasama bersama PATA Indonesia maka promosi pariwisata Kabupaten Soppeng akan dikenal di Indonesia yang Perlahan juga dikenal dunia,” ucap Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Soppeng, Farouk Adam kepada IndonesiaNew, Kamis (10/11/2016).

Menurutnya, Kabupaten Soppeng merupakan penghubung antara Makassar dengan Toraja sehingga kekuatan pariwisata di Sulawesi Selatan semakin kuat.

“Soppeng memiliki jutaan keindahan yang bisa dinikmati mulai dari alam, budaya, religi, hingga arkeologi,” bebernya.

Berbagai kekayaan wisata di Soppeng diantaranya wisata religi Patung Bunda Maria Pieta yang cocok untuk mereka yang beragama Katolik, lalu ada pula pemakaman raja-raja Bugis.

“Kekayaan arkeologi di Kabupaten Soppeng sangat menonjol dan ini bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk Indonesia,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*