Pariwisata di Rokan Hulu (Foto: IndonesiaNew)

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Kenalkan Destinasi Wisata Terbaru di 2019

IndonesiaNew, ROKAN HULU – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menyadari betul kehadiran pariwisata di wilayahnya. Oleh karenanya, pihaknya memastikan kepada wisatawan siap mengenalkan destinasi terbaru di 2019. Apa sajakah destinasi wisata tersebut? Inilah jawabannya!

Dengan melihat destinasi wisata Bukit Suligi Hil telah membawa angin segar buat Kabupaten Rokan Hulu yang dahulu tidak dikenal menjadi dikenal. Bahkan, sejumlah wisatawan mancanegara pun datang untuk menikmati keindahan pariwisata di wilayahnya.

“Kita melihat berbagai negara datang ke Bukit Suligi Hil yang tidak pernah putus. Dari sinilah, kita melihat bahwa potensi pariwisata di Rokan Hulu memiliki daya tarik yang bisa membius hati wisatawan untuk datang kembali. Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu siap mengenalkan destinasi wisata terbaru di 2019,” ucap Kepala Dinas Rokan Hulu Yusmar M.Si usai meresmikan Pasar Puti Maifat, Minggu (9/12/2018).

Pergerakan cepat ini semakin giat dilakukan dengan kehadiran tambahan pasokan wisatawan melalui keberadaan pasar berbasis digital yakni Pasar Puti Maifat.

“Rokan Hulu selain mempunyai Bukit Suligi Hil, ada juga destinasi wisata berbasis religi yakni Masjid Islamic Center serta 67 destinasi wisata dan sekarang ada pasar digital. Kami menyadari bahwa potensi pariwisata sangat penting buat perubahan perekonomian di Rokan Hulu,” tambahnya.

Destinasi pertama yang disiapkan adalah Hutan Kota yang berada di kawasan Pasir Pengaraian. Di sini, wisatawan bukan sebatas menikmati kesegaran alam akan tetapi dipenuhi dengan spot-spot foto sehingga menambah deretan keindahan saat berwisata.

“Hutan Kota berada di atas luas tanah 2 hektar. Di sana, wisatawan juga bisa menjumpai binatang rusa hingga burung-burung. Keasrian alam sangat terjaga di sana belum lagi kehadiran sejumlah tumbuhan yang bisa menjadi tempat edukasi bagi generasi muda,” lanjutnya.

Destinasi berikutnya adalah Penyu White yang ada di Desa Batu Langka Besar, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu. Di sini, wisatawan akan dikejutkan dengan kehadiran hewan penyu berwarna putih yang berada di kedalaman lima meter. Bahkan, aliran airnya berasal dari air terjun setinggi 4 meter.

“Untuk destinasi yang satu ini masih dalam proses penggarapan. Pasalnya, dalam menyiapkan destinasi wisata maka segala hal harus diutamakan maka wisatawan akan merasa nyaman. Destinasi ini tentu memiliki target yakni wisatawan Eropa maupun wilayah Asia karena destinasi ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki keahlian dalam meneliti penyu,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*