Taman Edukasi Binjai (Foto: IndonesiaNew)

Pemko Siap Jadikan Binjai sebagai Kota Pariwisata di Sumatera Utara

IndonesiaNew, BINJAI – Keseriusan Pemerintah Kotamadya Binjai dari sisi pariwisata mulai ditunjukkan, bahkan Binjai siap dijadikan Kota pariwisata pertama di Sumatera Utara.

Kehadiran Taman Edukasi Binjai membuat pemikiran Pemerintah Kotamadya Binjai terbuka, pasalnya kehadiran Taman Edukasi Binjai sangat mendukung perekonomian masyarakat Binjai.

“Taman Edukasi Binjai merupakan destinasi wisata pertama di Kota Binjai. Kami yakin bahwa pariwisata merupakan langkah cepat buat Kota Binjai bisa lebih hidup,” tegas Asisten Pemerintah dan Kesra Pemko Binjai Otto Haryanto di Binjai, Sumatera Utara, Sabtu (8/12/2018).

Dirinya menegaskan bahwa pihaknya mulai berbenah diri agar nantinya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Binjai meningkat. Terlebih, UKM masyarakat akan terbentuk dengan sendirinya.

“100 persen kami dari Pemerintah Kota Binjai mendukung pariwisata, kehadiran Taman Edukasi Binjai bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, kreativitas pun semakin terbentuk,” bebernya lagi.

Dengan memiliki jumlah penduduk 285 ribu membuat Pemerintah Kota Binjai terus menggeber sadar wisata pada masyarakat melalui pengetahuan sehingga tingkat kebersihan terjaga dengan baik.

“Jika wilayah itu bersih maka wisatawan akan nyaman berwisata, selain memberikan perbekalan kepada masyarakat maka sumber daya masyarakat juga diperbanyak,” paparnya.

Tak itu saja, selain Taman Edukasi Binjai maka pihaknya juga mempersiapkan destinasi wisata lainnya yakni berbasis kuliner.

“Kita melihat kuliner bisa menjadi daya tarik tersendiri buat wisatawan, oleh karenanya kita sedang menyiapkan destinasi kuliner yang ada di Pujasera, Kota Binjai,” ulasnya.

Bahkan, agar memudahkan wisatawan datang ke Binjai maka kemudahan transportasi juga dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Binjai.

“Pemerintah Kota merancang transportasi gratis buat masyarakat atau wisatawan untuk datang ke Binjai yakni menghadirkan Trans Binjai. Biaya pun gratis, cara ini tentu bisa menarik wisatawan yang datang ke Medan mengingat kondisi Kota Medan yang sudah sesak,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*