Mendaki gunung (Foto: IndonesiaNew)

Pendakian Gunung Semeru Ditutup!

IndonesiaNew, MALANG – Faktor cuaca membuat sebagian pegunungan tak bisa dilalui oleh pendaki. Salah satunya Gunung Semeru.

Gunung di Indonesia memang kerap menjadi perburuan para pendaki di Indonesia maupun dunia untuk merasakan kehebatan alam di Tanah Air.

Namun, bagi Kamu yang ingin mendaki Gunung Semeru harus bersabar, ya. Pasalnya, pendakian ke Gunung Semeru harus ditutup.

Penutupan ini diakibatkan faktor cuaca yang terus menyelimuti Gunung Semeru sehingga membuat jalur pendakian sulit untuk dilalui.

“Faktor hujan lebat membuat pohon di area Gunung Semeru tumbang, belum lagi jalur pendakian menjadi rusak akibat cuaca hujan yang terus mengguyur Gunung Semeru,” jelas Kepala Balai Besar, John Kenedie, Jumat (30/12/2016).

Gunung Semeru ditutup (Foto: Gunungsemeru)

Pihaknya memastikan mulai 4 Januari 2016 maka jalur pendakian ke Gunung Semeru ditutup total hingga batas waktu yang tak ditentukan.

“Selain faktor cuaca, penutupan ini dimaksudkan untuk melakukan pemulihan atau revitalisasi ekosistem di sekitar jalur pendakian,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*