Pentas budaya di Taman Wisata Waduk Pluit (Foto: IndonesiaNew)

Pentas Budaya di Taman Waduk Pluit, Seru!

IndonesiaNew, JAKARTA – Pariwisata Jakarta terus menggebrak dengan aksi wisatanya, kali ini melalui pentas budaya yang diadakan di taman wisata Waduk Pluit, Jakarta Utara. Hasilnya, seru banget!

Festival pentas budaya di taman wisata Waduk Pluit, Jakarta Utara ini dilakukan dari pukul 05.30-22.00 WIB. Pentas budaya ini merupakan rangkaian dari wisata religi Cap Go Meh 2017.

Di pentas budaya tersebut dilakukan pelepasan hewan 2.000 burung, 90 kilogram belut, 50 kilogram ikan lele dan kura-kura.

Tak ketinggalan senam massal yang diikuti 600 peserta, pertunjukan barongsai, liong, tarian nusantara, keroncong tugu, gambang kromong, topeng Betawi hingga lenong Betawi. Terakhir, ada pula kuliner khas Cap Go Meh yakni lontong Cap Go Meh.

“Untuk pentas budaya di tahun ini, kita padukan dua budaya menjadi satu yakni budaya Betawi dan budaya Tionghoa. Kelengkapan ini menjadi daya tarik yang seru disaksikan,” jelas Ketua Pelaksana Cap Go Meh Widjanarko kepada IndonesiaNew, Minggu (26/2/2017).

Menurutnya, event ini sekaligus membantu pemerintah Indonesia dalam mewujudkan kedatangan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

“Event ini menargetkan 20 ribu wisatawan dengan nilai transaksi yang diperoleh Rp2 miliar,” tukas Esthy Reko Astuti, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Nusantara Kementerian Pariwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*