Wisatawan saat liburan di Korea (Foto: KTO)

Penyumbang Wisman ke Korea, Indonesia Beri Kejutan

IndonesiaNew, KOREA – Korea baru saja merilis jumlah kunjungan wisatawan. Di luar dugaan Indonesia memberi kejutan. Penasaran kan?

Dari jumlah kunjungan wisatawan mancanegara yang berlibur ke Korea, Indonesia menempati urutan ke enam dari 10 negara yang menjadi penyumbang wisatawan mancanegara ke Korea.

Ternyata, pertumbuhan pasar wisata Indonesia sangat mengejutkan. Menurut Direktur Korea Tourism Organization Jakarta OH Hyonjae, diprediksi akan ada sekitar 300 ribu wisatawan Indonesia ke Korea tahun ini.

“Dibandingkan dengan tahun lalu, yang berada di angka 198 ribu, angka wisatawan tahun ini naik dengan signifikan,” jelasnya kepada IndonesiaNew, Kamis (5/1/2017).

Diakuinya, saat ini Indonesia berada di posisi enam dari jumlah wisatawan yang berkunjung ke Korea.

“Sepuluh tahun ke depan, Indonesia diprediksi dapat meningkat ke posisi empat setelah Tiongkok, Jepang dan Amerika,” bebernya lagi.

Seperti diketahui, China menjadi penyumbang wisatawan mancanegara terbesar pertama ke Korea dengan jumlah wisatawan diperkirakan mencapai 8,04 juta orang sampai akhir tahun ini. Jumlah wisatawan China tersebut naik 34,4 persen dibandingkan tahun lalu.

Selain itu, jumlah wisatawan Jepang pun setelah mencapai 3,52 sempat mengalami penurunan tetapi pada tahun ini kembali tumbuh.

Jumlah wisatawan Jepang dibandingkan tahun lalu naik 24,8 persen dengan angka 2,29 juta wisatawan.

Wisatawan Taiwan naik 60.4 persen dengan angka 830 ribu orang, wisatawan Hongkong naik 23,7 persen dengan angka 650 ribu orang. Selain itu juga, 6 negara di Asia Tenggara menunjukan pertumbuhan yang solid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*