Essilor bagikan kacamata kepada masyarakat (Foto: IndonesiaNew)

Perduli dengan Mata, Inilah Cara Cerdas Dilakukan Essilor

IndonesiaNew, JAKARTA – Perusahaan kacamata terbesar di dunia Essilor sangat aware terhadap kesehatan mata. Bahkan, pihaknya melakukan cara yang beda dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk perduli terhadap mata.

Sebagian besar masyarakat di Indonesia dipenuhi dengan kegiatan di outdoor, hal ini tentu bisa membuat kesehatan mata terganggu terlebih sinar matahari yang berkepanjangan bisa membuat penyakit mata seperti katarak dan manula degenerasi bisa timbul.

Perusahaan kacamata di dunia Essilor (Foto: IndonesiaNew) PP

Bahkan, bisa bisa memunculkan ketidaknyamanan ketika berkendara dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan ketika berkendara di jalan raya. Oleh karenanya, melalui “Safety road campaign” Essilor ingin masyarakat Indonesia lebih perduli terhadap kesehatan mata.

“Dengan diberikan kacamata secara gratis kepada masyarakat maka ini menjadi bagian bahwa kesehatan mata sangat penting, paparan sinar matahari sangat lama bisa memunculkan penyakit mata,” ucap Marketing Manager Essilor Indonesia, Natasha Ariance Sidharta di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Perusahaan kacamata yang dibentuk pada 1972 dengan penggabungan dua perusahaan Prancis, Essel, dan Silor. Essilor diciptakan dari Essel dan Silor, dua perusahaan yang masing-masing berdiri pada 1849 dan 1931, yang mendominasi pasar kacamata Prancis di pertengahan abad ke-20 ini membagikan tiga hingga empat warna dan dengan merek bingkai kacamata “BOLON”. Bingkai kacamata tersebut telah menjadi bagian dari Essilor Group sejak tahun 2013.

“Kita berharap dengan keperdulian ini bisa melindungi mata ketika berkendara dan kepedulian itu dapat diteruskan ke masyarakat luas yang menghabiskan lebih banyak aktivitasnya di luar ruangan,” urainya lagi.

Perusahaan kacamata di dunia Essilor memberikan pemeriksaan mata gratis (Foto: IndonesiaNew)

Cara cerdas yang dilakukan dengan memberikan secara gratis kacamata kepada pengemudi transportasi umum seperti pengemudi angkutan umum, bajaj hingga para pekerja pengantar barang yang menggunakan sepeda.

Founder WestBike Hendi Rahmat memberikan apresiasi sebesarnya atas kepedulian Essilor Indonesia atas dukungannya kepada para layanan pengantar Westbike dengan memberikan kacamata hitam gratis kepada seluruh rider di Jakarta.

Westbike merupakan layanan pengiriman barang yang menggunakan sepeda sebagai kendaraan, merupakan jasa pengiriman yang menggunakan sepeda pertama di Indonesia dan terbesar di South East Asia dengan lebih dari 80 riders di seluruh Indonesia, seperti Jakarta, Lampung, Surabaya, Medan, dan Bandung dengan maksimal pengiriman dua jam.

“Pemberian kacamata hitam ini, kesehatan mata para rider kami dapat terlindungi dari sinar UV A dan B yang berbahaya pada saat menjalankan tugasnya saat mengantarkan paket di jalanan dengan menggunakan sepeda,” paparnya.

Seperti diketahui, Essilor membagikan kacamata secara gratis sebanyak 1.200 kacamata dengan 30 model serta 300 kacamata buat angkutan umum. Pembagian kacamata ini dilakukan di dua tempat yang berbeda, untuk pembagian kacamata kepada angkutan umum dilakukan di Terminal Grogol, Jakarta Barat dan pembagian kepada pengantar barang berbasis sepeda dilakukan di kawasan Kebayoran Lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*